Ternyata Ada Kebiasaan Aneh Pemimpin Korea Utara Saat Lakukan Perjalanan Dinas

kabar6.com
Iring-iringan pengawal berjalan di sekitar mobil Kim Jong-Un.(Business Insider Singapore)

Kabar6-Beberapa hal unik, bahkan cenderung aneh bagi kebanyakan orang, sering dilakukan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, hingga menjadi bahan pemberitaan di sejumlah media massa.

Nah seperti halnya pemimpin dunia yang lain, Kim Jong-Un pun sering melakukan sejumlah perjalanan dinas ke luar negeri.

Hal yang tak umum, Kim Jong-Un memiliki beberapa kebiasaan aneh selama melakukan perjalanan dinas. Melansir Independent, ini sejumlah kebiasaan yang dimaksud:

1. Mobil berjalan diiringi sejumlah pengawal
Dalam pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, tampak sebanyak 12 pengawal berpakaian setelan lengkap dan sepatu hitam, mengelilingi dan berjalan di samping mobil yang ditumpangi Kim Jong-Un.

Iring-iringan itu terus mengikuti kendaraan dan tetap menjaga formasi yang sempurna meskipun mobil melaju di tikungan jalan.

2. Naik kereta anti peluru yang bergerak lambat
Ketimbang naik pesawat, Kim Jong-Un lebih memilih kereta api pribadi saat melakukan perjalanan dinas, seperti saat ia mengunjungi Tiongkok, dengan menggunakan tiga kereta api.

Satu kereta api keamanan yang berada di depan, kereta api yang ditumpangi oleh Kim dan kereta lain untuk pengawal dan perbekalan. Setiap gerbong memiliki pengamanan tinggi dan tahan peluru.

Disebutkan, semua kereta juga memiliki bobot ekstra. Hal yang unik, kereta tersebut hanya melaju 59,5 kilometer per jam.

3. Toilet pribadi
Lee Yun-keol, mantan anggota unit Komando Garda Korea Utara mengatakan, Kim Jong-Un menggunakan toilet pribadi selama perjalanan, yang dibawa selama bepergian.

Menurut Lee Yun-keol, kotoran pemimpin Korea Utara ini mengandung informasi tentang status kesehatannya, sehingga tidak bisa dibuang begitu saja.

Pada 2015, kantor berita Korea Selatan, DailyNK, melaporkan bahwa kamar mandi khusus tersebut dibangun di salah satu mobil dari iringan kendaraan lapis baja milik Kim Jong-Un.

4. Bawa mesin pembuat mie dari Pyongyang
Pertemuan dengan presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, ada salah satu hidangan yang disajikan bernama naengmyeon atau mie soba dingin, di mana Kim membawa sendiri mesin pembuat mie untuk hidangan ini.

Makanan ini disajikan oleh kepala koki di Okryu-gwan, sebuah restoran terkenal di Pyongyang.

5. Tidak pernah jauh dari landasan terbang pribadinya
Menurut laporan The Telepgraph, Kim Jong-Un memerintahkan pembangunan lima landasan udara untuk keperluan pribadinya.

Landasan udara tersebut terletak di sebelah beberapa istana dan stasiun kereta pribadi Kim. ** Baca juga: Seorang Pria Asal Australia ‘Rusak’ Wajah & Tubuhnya dengan Lakukan 40 Tahap Operasi

Wow…(ilj/bbs)