oleh

Terlihat Lagi di Taiwan, Macan Dahan yang Dinyatakan Punah Sejak 2013

Kabar6-Macan dahan yang telah dinyatakan punah pada 2013 lalu, ternyata terlihat lagi di Taiwan. Neofelis nebulosa brachyura atau macan dahan formosa ini terlihat oleh sekelompok penduduk dalam dua waktu yang berbeda pada 2018.

Tidak hanya itu, melansir iflscience, penjaga hutan juga melihat macan dahan formosa ini berkeliaran tengah berburu kambing di tebing wilayah Taitung. Kabar kemunculan macan dahan ini telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kao Cheng-chi, Kepala Association of the Austronesia Community College Development Association sekaligus kepala suka Paiwan.

Diketahui, macan dahan formosa dianggap sebagai roh suci bagi suku Paiwan dan menjadi simbol dari konservasi Taiwan.

Kao Cheng-chi mengatakan, mereka telah mengadakan rapat untuk membahas penampakan dan cara mencegah percobaan perburuan yang dilakukan oleh orang luar.

Namun tidak hanya pada macan dahan formosa, berita kembalinya hewan yang dianggap telah punah juga terjadi pada kura-kura yang ditemukan di Galapagos. ** Baca juga: Pecahkan Rekor, Ethiopia Tanam 353 Juta Pohon dalam Waktu 12 Jam

Kura-kura Raksasa Fernandina ini diperkirakan sudah punah sejak 110 tahun lalu. Tetapi kembali ditemukan oleh tim ekspedisi dan dibawa ke tempat pengembangbiakkan khusus.(ilj/bbs)

Berita Terbaru