oleh

Terlibat Balapan Liar, ABG SMP & SMA Diamankan Polsek Pondok Aren

Kabar6-Puluhan joki yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA berikut sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar dikawasan Bintaro, ditangkap Polsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami tertibkan mereka karena sering mengganggu keamanan warga dan lalu lintas pada malam hari. Rata-rata mereka masih pelajar SMP kelas dua dan tiga. Ada juga SMA kelas satu dan dua,” ujar Wakapolsek Pondok Aren AKP Muhammad Djohari Minggu (31/8/2014).

Kapolsek mengatakan, selain mengganggu keamanan dan kenyamanan warga, aksi balap liar yang dilakukan kalangan ABG (Anak Baru Gede) tersebut juga kerap memicu konflik antara warga dengan para pelaku balap liar.

“Pelaku balap liar itu juga kerap terlibat tawuran dengan warga. Biasanya, aksi balapan liar itu berlangsung pada Jumat malam dan Minggu malam,” tambah Djohari.

Sedangkan sejumlah lokasi yang kerap dipilih menjadi titik balapan diantaranya, di Jalan Rasuna Said Bintaro hingga daerah Parigi dan Jombang, Tangsel. Biasanya, balapan dilakukan pada dini hari, mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Biasanya sepeda motor kami tahan karena kebanyakan tidak memiliki surat lengkap. Mereka kami minta untuk membawa orangtua ke Polsek dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi (balap liar). Dalam setiap balapan, para ABG itu kerap memasang taruhan antara lima puluh ribu sampai seratus ribu,” lanjut Djohari. **Baca juga: Kelompok ABG Bentrok di Pamulang, 1 Luka.

Hingga berita ini disusun, para ABG yang terlibat balapan liar berikut sepeda motor masih diamankan di Mapolsek POndok Aren guna diperiksa lebih lanjut.(hp/arsa)

Berita Terbaru