oleh

Terlalu Sering Bercinta Tidak Dianjurkan?

IlustrasiKabar6-Kegiatan sehat yang rutin dilakukan pasangan suami istri adalah aktivitas di ranjang alias bercinta. Bagi pasangan pengantin baru, ada mitos yang mengatakan bahwa sering bercinta akan mempercepat proses kehamilan.

Nyatanya, terlalu sering bercinta pun memiliki beberapa efek yang merugikan, terutama untuk perempuan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

 

1. Gesekan yang sering terjadi akibat penetrasi saat bercinta, akan membuat Miss V Anda lecet, termasuk membuat lubrika pada Miss V berkurang. Gesekan akibat penetrasi dapat juga membuat sayatan luka pada dinding Miss V Anda, sehingga akan terasa sakit.

 

2. Usai bercinta, pada beberapa perempuan mungkin mengalami infeksi saluran kencing akibat infeksi bakteri pada uretra mereka. Dapat dibayangkan apabila nyaris setiap hari bercinta, maka risiko terjangkit infeksi ini akan sangat besar. Jika ingin menghindari infeksi ini, disarankan untuk minum banyak air putih sebelum dan setelah bercinta.

 

3. Mengalami cystitis yaitu merasa sensasi terbakar saat buang air kecil, panggul bawah terasa tidak nyaman, sering buang air kecil, air seni berwarna keruh atau gelap, serta darah atau urine berbau menyengat.

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri saat Anda bercinta. Untuk menghindari cystitis, disarankan agar menjaga kebersihan Miss V Anda, perbanyak asupan cairan, khususnya air putih dan jus cranberry, menghindari makanan pedas, beralkohol, dan kafein.

Contoh produk yang dapat menjadi penyebab penyakit cystitis adalah parfum dan beberapa produk kontrasepsi.(ilj)

 

Berita Terbaru