oleh

Terlalu Mengontrol Sang Suami, Seorang Istri Masuk Penjara

Kabar6-Tampaknya ini peringatan untuk para istri, agar tidak semena-mena memperlakukan suami. Jangan sampai berakhir di penjara seperti yang dialami oleh Valerie Sandars.

Ya, Valerie harus menghadiri persidangan beberapa waktu lalu, karena didakwa memiliki perilaku terlalu mengontrol. Valerie, melansir Irishmirror, diduga terus mengomeli sang suami yang bernama Michael (58) agar mengurangi waktu di gym dan lebih banyak membantu dirinya di rumah. Valerie mengatakan, dia merasa diperlakukan seperti seorang kriminal, padahal yang dilakukannya hanyalah meninggalkan catatan agar suaminya mengerjakan pekerjaan rumah, di mana mereka juga punya dua ekor anjing.

Diketahui, pada April 2018 polisi datang dan menangkap Valerie karena perilaku ‘mengendalikan dan memaksa’. “Saya dibawa ke kantor polisi dan dimasukkan ke dalam sel. Saya tidak pernah berada dalam masalah. Saya ketakutan. Saya merasa seperti seorang kriminal,” kata Valerie.

Wanita itu menjelaskan, dia tidak pernah mengendalikan sang suami. Dia hanya meninggalkan sebuah catatan yang meminta suaminya membersihkan sebagian rumah dan pintu teras. Mereka memiliki dua anjing dachshund. “Tentu saja itu bukan perilaku mengontrol, jika tidak, semua pasangan menikah akan berada di pengadilan? Ini menyakitkan kalau hal ini bisa sampai ke pengadilan,” keluh Valerie.

Padahal, Michael selalu berlatih di gym dan makan lima hingga enam kali sehari. Dia juga mulai mengikuti kompetisi binaraga. “Kami berhenti pergi keluar makan. Saya bekerja dan dia di gym dari pagi hingga tengah malam. Saya tidak melihatnya. Kalau dia tidak berada di gym, dia mencuci mobilnya selama berjam-jam,” ungkap Valerie.

Sebelum Valerie dijadwalkan hadir di pengadilan, permohonan tidak bersalahnya diterima sebagai ganti dari perintah penahanan dua tahun dari sang suami. ** Baca juga: Kecele, Burung Langka Itu Ternyata Camar yang Bulunya Tertutup Kuah Kari

Dan di saat proses perceraian keduanya, Valerie kini sedang berkencan dengan pria yang berusia 25 tahun lebih muda darinya.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru