oleh

Terlalu, Libur Panjang Bikin Antrian di RSU Tangerang Membludak

Kabar6-Libur panjang pekan ini, mulai dari 15 hingga 18 November 2012, tak urung membuat antrian pada layanan di RSU Kabupaten Tangerang, Senin (19/11/2012).

Membeludaknya calon pasien, mengakibatkan pelayanan menjadi lamban. Hingga, pasienpun harus menunggu 3 jam lebih hanya untuk mendapatkan nomor jaminan di loket jaminan.

“Saya sudah dari jam 8:30 WIB belum dapet nomor jaminan, padahal sekarang sudah jam 11.30 WIB lewat,” keluh Sadiyah, warga Sepatan yang ditemui di loket jaminan, jamkesmas, jamkesda, SKTM dan Multiguna.

Padahal, sebutnya, ia sudah menunggu lebih dari 4 hari lamanya hanya untuk memeriksa di lab yang dirujuk ada di RSU oleh Puskesmas tempatnya tinggal. “Padahal sudah nunggu libur, eh masih antri saja,” keluhnya lagi.

Keluhan yang sama dirasakan Inah, warga Kedaung, Kota Tangerang ini mengaku baru bisa mendapatkan jaminan setelah antri lebih dari 2,5 jam lamanya. Antrian masih harus dihadapinya di loket pengambilan nomor antrian pengobatan. “Ini masih antri di loket daftar pelayanan,” ucapnya.

Pantauan di RSU, puluhan calon pasien nampak antri di kursi tunggu, sedangkan ratusan lainnya masih antri di gang-gang ruangan pelayanan, mulai dari layanan jaminan, layanan perawatan, sampai ruangan layanan pengobatan. Tak urung kondisi itu membuat hingar bingar dan muka cemas calon pasien memuncak. (Iqmar)

 

Berita Terbaru