oleh

Terkendala Anggaran, Pembangunan Kantor BNN di Kota Tangerang Molor

Kabar6-Terbatasnya anggaran Pemerintah Pusat, kiranya menjadi kendala tersendiri dalam rencana pembangunan Pembangunan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di wilayah Kota Tangerang, yang hingga kini belum juga terealisasi.

 

 

“Ya, pasti kita akan realisasikan, namun harus disesuaikan dengan prioritas dan anggaran negara. Targetnya ingin secepatnya, kalau bisa besok kenapa tidak, persoalannya khan anggaran negara yang terbatas tidak bisa kita paksakan,” kata Kepala BNN, Budi Waseso, saat pemusnahan narkoba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (12/11/2015) kemarin.

 

Menurutnya, keberadaan BNN untuk di wilayah Kota Tangerang diakui memang sudah sangatlah penting, mengingat wilayah tersebut memiliki bandara internasional Soekarno Hatta, yang disinyalir kerap menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba dari luar negeri.

 

“Meskipun bukan hanya bandara dan Tangerang, yang rentan. Namun, kita sudah ada komunikasi dengan Pemerintah setempat untuk pembangunan BNN Kota. Tapi sekarang kita menggiatkan saja komponen yang ada dengan bekerjasama dengan Polres dan Polda setempat,” kata Mantan Kabareskrim ini.

 

Untuk diketahui, wacana pembangunan Kantor BNN Kota Tangerang telah lama digulirkan. Namun sejumlah kendala menyebabkan wacana tersebut belum terwujud. ** Baca juga: Tingkat Konsumsi Ikan di Pandeglang Rendah

 

Sebelumnya PemKot Tangerang diminta menyediakan lahan oleh BNN. Setelah lama mencari, akhirnya Pemkot mendapat lahan fasos fasum semuas 2.000 meter persegi di kawasan Kecamatan Cibodas.

 

“Pemkot hanya menyadiakan lahan, kalau fisiknya dibangun BNN,” ujar Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Suhada.(ges)

Berita Terbaru