oleh

Terkait Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, Ustadz H Epi Sebut Tak Ada Intimidasi

Kabar6-Ustadz H Epi didampingi mantan sekretaris panitia Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani Agung Permana menyampaikan apa yang jadi arahan dari pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang KH Uci Turtusi.

Dalam arahannya, kutip H Epi, pimpinn Ponpes meminta kepada para jamaah dari luar lingkungan Ponpes Al istiqlaliyah untuk tidak hadir dalam kegiatan Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani yang rencananya berlangsung, Minggu besok (29/11/2020).

“Seperti itu arahan dari pak kiai. Mudah-mudahan kita bisa mengerti bisa memahami, haul sekarang ini cukup sederhana hanya dilaksanakan keluarga dan masyarakat Cilongok,” kutip H Epi saat jumpa wartawn di ruang Wareng kantor Bupati Tangerang, Kamis (27/11/2020).

Jadi, kata H Epi, tidak ada lagi bahasa mengundang dan tidak ada lagi bahasa mengadakan secara akbar. Tidak ada lagi bahasa bahwa pihaknya mengagendakan hal ini jauh-jauh hari untuk tahun 2020. “Acara akan diadakan dengan sederhana, bahkan panitia yang sudah dibentuk, sudah kami bubarkan beberapa hari yang lalu,” terang dia.

Dalam hal ini, H Epi mengingtkan, pihaknya tidak ada mendapat tekanan atau intimidasi dari pihak manapun untuk menyederhanakan acara tersebut. Hal hasil dialog antara KH Uci Turtusi dengan Kapolda, kata dia, justru dengan tidak mencederai masing-masing pihak.

“Tidak ada yang melakukan intimidasi, kami memiliki kesepakatan untuk tetap melaksanakan acara haul walaupun sederhana dan difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Tangerang secara virtual,” tegasnya.

**Baca juga: Jamaah Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani di Cilongok Dibatasi

“Harapan kami semua semoga kita tetap bisa menjalankan aktifitas, baik itu Haul di Al istiqlaliyah nanti pada 29 November 2020 berjalan dengan lancar sesuai dengan instruksi dan protokol kesehatan. Kita sudah berikhtiar, sudah berusaha untuk berbuat semaksimal mungkin selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT,” pungkasnya (han)

Berita Terbaru