oleh

Terjaring Operasi, Pelajar SMP di Tangerang Menangis

Kabar6-Heboh mewarnai Operasi Patuh Jaya 2015 yang digelar Satlantas Polres Metropolitan Tangerang, di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (28/5/2015).

 

Seorang pengendara yang belakangan diketahui bernama Jonathan, pelajar salah satu SMP di Kota Tangerang, sempat berupaya menerobos razia, karena takut ditilang.

 

Tak hanya itu, setelah upayanya gagal, sang pelajar justru melakukan aksi menangis sejadi-jadinya di hadapan petugas. ** Baca juga: 37 Reklame Non Kain di Tangerang Ditempeli Stiker

 

Namun demikian, hati petugas tetap tidak luluh. Sang bocah tetap dijatuhi sanksi tilang, karena tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM, dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

 

Kanit Lantas Polres Metropolitan Tangerang, AKP Mulyono, mengatakan dalam razia kali itu pihaknya mengamankan ratusan kendaraan yang melanggar aturan.

 

“Selain pengendara yang tidak mengenakan helm, kendaraan yang tidak dilengkapi dengan plat nomor dan tanpa surat-surat juga kami amankan, termasuk pelajar SMP tadi,” ujar Mulyono.

 

Ratusan kendaraan yang terjaring selanjutnya diamankan di Mapolres, hingga pemiliknya mengurus dan melengkapi kekurangan pada kendaraannya.

 

Sedianya, Operasi Patuh Jaya 2015 akan digelar hingga sembilan Juni mendatang, guna menyedarkan masyarakat akan pentingnya aturan dalam berlalu lintas.(rani)

Berita Terbaru