oleh

Terisolir Industri, Warga Kampung Baru Krisis Air Bersih

Kabar6-Serba salah. Begitulah kondisi yang dialami puluhan Kepala Keluarga (KK) di Kampung Baru, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ya, sejak beberapa bulan terakhir, warga dikawasan perkampungan yang terisolir oleh kawasan industri itu, kesulitan air bersih.

Bahkan, demi mendapatkan air bersih, warga harus rela menunggu dan antri hingga sepekan. Tepatnya ketika pasokan air dari kelurahan setempat didatangkan ke lokasi.

Data yang dilansir pihak Kelurahan Kadu Agung, tercatat ada sebanyak 88 KK yang kini terisolir dan kesulitan air bersih dikawasan tersebut.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kadu Agung, Anita Suniarti mengatakan, sulitnya air bersih di Kampung Baru disebabkan kawasan itu terisolir oleh kawasan industri Millenium. Alhasil, tidak ada resapan air.

“Kondisi warga di kampung itu serba salah. Apabila kemarau akan kesulitan air bersih. Tapi, bila musim hujan, kawasan itu akan kebanjiran. Ya itu karena tidak adanya resapan air,” ujar Anita, Rabu (22/10/2014).

Saat ini, Anita mengklaim bila pihaknya sudah berkoordinasi dengan PDAM Kabupaten Tangerang, untuk memasok bantuan air bersih.

“Tapi warga harus sabar menunggu, karena armadanya juga harus bergerak menyalurkan air bersih ke wilayah lain,” ujar Anita lagi. **Baca juga: Truk Bermuatan Overload, Resahkan Pengguna Jalan.

Kedepan, lanjut Anita, pihaknya berencana mendirikan tandon air (penampung air) di kampung tersebut, agar persoalan air bersih dilokasi itu bisa segera teratasi.(agm)

Berita Terbaru