oleh

Terima Kunjungan Partai Gelora, Bupati Zaki Utarakan Peluang Usaha di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengutarakan sejumlah tantangan dan peluang usaha di daerah yang dipimpinnya.

Pasalnya, daya tarik Kabupaten Tangerang kedepannya tak lagi terfokus pada sektor industri, melainkan sektor properti.

Para pengusaha properti kini tengah berlomba membangun kawasan perumahan di daerah berjuluk kota seribu industri tersebut.

“Dengan peluang itu, maka sebaiknya sekolah- sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang membuka jurusan seperti, tata boga, perhotelan dan pariwisata,” ungkap Bupati Zaki, saat menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati di kawasan Kota Tangerang, Jumat (26/11/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Zaki juga menyarankan agar kader- kader terbaik Partai Gelora Indonesia bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan membuka kesempatan kerja untuk masyarakat.

Sebab, saat ini jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang tercatat paling tinggi se- Banten, yakni mencapai 13 persen.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini sedang memprioritaskan pembukaan lapangan kerja.

“Partai Gelora harus mampu mengembangkan potensi dari setiap anggotanya dengan mengadakan pelatihan- pelatihan tata boga, servis, perhotelan dan lainnya yang bisa langsung dirasakan manfaatnya sehingga Gelora akan di kenang masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Zaki juga meminta kader partai besutan Anis Matta ini untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat dengan program- program terbaiknya dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk membuat himbauan- himbauan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap Gelora bisa turun ke masyarakat membantu kami dengan programnya, seperti bagi- bagi masker sebagai bentuk pengenalan Gelora kepada masyarakat karena sampai saat ini pademi covid-19 masih ada dan bahkan PPKM level 3 akan di laksanakan kembali untuk mencegah terjadinya lonjakan covid-19 di akhir/awal tahun depan,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Tangerang Farizal mengatakan, pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang dalam menjalankan program- program kerja partai.

**Baca juga: Samsat Cikokol Gelar Vaksinasi, Seribu Dosis Bakal Disuntik ke Masyarakat

Bahkan, awal tahun 2022 mendatang ia secara khusus akan mengundang Bupati Zaki untuk hadir dan membuka acara di Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang.

“Alhandulillah, banyak saran dan nasihat- nasihat positif dari Pak Bupati. Kami siap berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang, tentunya dengan program- program prioritas Partai Gelora, seperti penanaman 10 juta pohon di seluruh Indonesia, ternasuk untuk wilayah Tangerang,” ucapnya.(Tim K6)

Berita Terbaru