oleh

Terhindar dari COVID-19, Anggota Parlemen di India Ini Klaim Karena Minum Urine Sapi

Kabar6-Anggota parlemen di India dari partai berkuasa Bharatia Janata Party (BJP) bernama Pragya Singh Thakur, mengklaim dirinya sembuh dari COVID-19 setelah minum urine sapi. Thakur menyebut, urine sapi bisa menyembuhkan semua penyakit menular.

Klaim tadi, melansir Mashable, keruan saja membuat masyarakat semakin dibuat bingung, terlebih Thakur juga meyakinkan kalau klaimnya itu didukung oleh bukti ilmiah.

“Begitu banyak peneliti mengatakan urine sapi adalah antibiotik. Setelah penelitian, kami mendapati bahwa minum urine sapi bisa menyembuhkan semua penyakit menular,” kata Thakur.

Lebih lanjut, Thakur mengaku minum urine sapi setiap hari, yang disebutnya mengandung asam sehingga berkhasiat baik bagi tubuh. “Itu juga bisa membersihkan paru-paru dan menyelamatkan saya dari infeksi COVID-19. Saya tidak minum obat apa pun untuk melawan COVID tapi saya selamat,” ungkapnya.

Saat disinggung pihak yang melakukan penelitian, Thakur mengatakan bahwa peneliti dari Jerman yang membuktikannya. Pernyataan yang mengatasnamakan penelitian itu sontak mendapat kecaman luas. Hal ini karena posisinya sebagai wakil rakyat bisa menyesatkan banyak orang, dan mengancam nyawa mereka yang mungkin mengikuti nasihat Thakur minum urine sapi.

“Jika ada yang ingin meminumnya bisa datang ke saya dan akan meresepkan dosis urine yang diperlukan,” pinta Thakur. ** Baca juga: Bukan Hal Baru, Sertifikat Vaksin Ternyata Sudah Ada Sejak Khalifah Utsmaniyah 1908

Diketahui, ini bukan kali pertama Thakur dihujat. Sebelumnya, wanita itu juga dicela setelah mengklaim urine sapi menyembuhkan kanker payudaranya. Dia lalu merekomendasikan orang-orang untuk meminumnya.

Namun syaratnya, urine harus berasal dari sapi yang benar-benar terjaga pakannya, yaitu hanya memakan tumbuhan atau rerumputan dari hutan. Setelah itu, urine disaring dengan kain sebelum diminum.

Berminat mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru