oleh

Terganggu Bising Kendaraan, Seorang Pria di Malaysia Pasang 11 Polisi Tidur di Samping Rumahnya

Kabar6-Polisi tidur (speed bump) atau alat pembatas kecepatan (markah kejut) adalah bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal atau semen, yang dipasang melintang di jalan untuk pertanda memperlambat laju/kecepatan kendaraan.

Polisi tidur dilengkapi dengan marka jalan berupa garis serong berwarna putih atau kuning yang kontras sebagai pertanda. Nah, karena polisi tidur ini juga, seorang pria di Malaysia bernama Nor Muhamad Roslan Harun (40) harus berurusan dengan pihak berwajib.

Apa yang dilakukannya? Rupanya, Roslan memasang polisi tidur di dekat rumahnya. Tidak tanggung-tanggung, melansir soyacincau, Roslan memasang sebanyak 11 buah polisi tidur di samping rumahnya di Kampung Padang Luas, Jertih, wilayah negara bagian Trengganu. Sebanyak 11 polisi tidur itu berjarak kurang dari 40 meter antara satu dengan lainnya.

Roslan sendiri menghabiskan dana sekira Rp3,7 juta untuk pengadaan polisi tidut tadi, dengan menggunakan uang dari program i-Sinar Kumpulang Wang Simpanan Pekerja (KWSP) yang ia dapatkan.

Diakui Roslan, ia membangun polisi tidur karena merasa terganggu dengan bisingnya suara kendaraan yang lalu Lalang melalui jalan tersebut dengan kecepatan tinggi. Terlebih, kamar tidurnya terletak bersebelahan dengan jalan raya.

“Kamar tidur saya berada di samping jalan hingga suara bising mobil dan sepeda motor mengganggu tidur saya. Saya tertekan dengan masalah ini hingga mempunyai masalah kesehatan tapi belum menjalani perobatan,” terang Roslan.

Polisi mendatangi Roslan karena warga sekitar merasa terganggu dengan adanya polisi tidur tersebut. Menurut warga, polisi tidur tersebut membuat warga kesulitan untuk keluar masuk kampung ke jalan utama.

“Kemarin (13/1) pagi seorang polisi datang menemui saya. Dia menasihati saya dengan baik untuk menghilangkan semua polisi tidur itu,” ujar Roslan.

Akhirnya, pria itu pun meminta maaf kepada warga, dan menyewa buldoser untuk meratakan seluruh polisi tidur yang dipasangnya. ** Baca juga: Nyawa Nyaris Melayang Gara-gara Pencet Jerawat

Uang terbuang sia-sia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru