oleh

Terekam Kamera, Pria di Belgia Dorong Seorang Wanita ke Arah Rel di Depan Kereta yang Melaju

Kabar6-Insiden mengerikan terjadi di stasiun metro Rogier, Belgia, Brussels. Sebuah rekaman video memperlihatkan pria tak dikenal mendorong seorang wanita di depan kereta yang tengah melaju.

Dalam rekaman video tadi, melansir Newsdelivers, tampak pelaku pria mengendap-endap lalu mengambil ancang-ancang di belakang seorang wanita, dan menggunakan dua tangan untuk mendorong korban ke arah rel di depan kereta yang melaju. Sontak, para penumpang lainnya segera merespon dengan memberi tanda agar masinis mengerem kereta. Beruntung masinis dapat mengerem kereta beberapa inci dari tubuh wanita yang tidak bergerak di atas rel kereta.

Sementara pelaku melarikan diri, kerumunan orang di sekitar kejadian itu bergegas mengangkat korban keluar dari rel. “Masinis bereaksi sangat baik tetapi sangat terkejut, seperti korbannya,” ungkap juru bicara perusahaan angkutan umum Brussel STIB.

Kantor kejaksaan Brussel mengatakan, pria itu ditangkap beberapa menit kemudian di stasiun metro lain di kota itu. Pelaku didakwa dengan percobaan pembunuhan atas kejadian yang mengejutkan semua orang. ** Baca juga: Seorang Guru di Chicago yang Positif COVID-19 Isolasi Mandiri dalam Toilet Pesawat Karena Tak Mau Tulari Penumpang Lain

Rupanya, insiden serupa terjadi beberapa jam kemudian di New York, ketika seorang wanita berusia 40 tahun didorong hingga tewas di stasiun kereta bawah tanah Times Square. Pria yang mendorongnya memiliki sejarah criminal.

Polisi menyebut, pelaku sebagai ‘terganggu secara emosional’ dan tampaknya tidak memiliki hubungan sebelumnya dengan korbannya. “Pelaku menyerahkan diri ke polisi tak lama setelah serangan tidak beralasan itu,” ungkap Keechant Sewell, Komisaris NYPD.

Mengerikan!(ilj/bbs)

Berita Terbaru