oleh

Terekam Kamera CCTV, Seorang Bocah Kerjakan Tugas Sekolah di Bawah Lampu Penerangan Jalan

Kabar6-Victor Martin Angulo Cordoba (12) memang anak yang rajin sekaligus tidak mudah putus asa. Buktinya, saat anak-anak seusianya belajar dengan nyaman di rumah masing-masing, Victor justru harus belajar di tepi jalan.

Apa yang sebenarnya telah terjadi? Melansir Odditycentral, sebuah rekaman kamera CCTV di kota Moche, Peru, memperlihatkan seorang bocah laki-laki, yang kemudian diketahui bernama Victor, sedang duduk sendirian di trotoar tepat di bawah lampu penerangan jalan. Kepolisian Moche yang melihat hal itu, awalnya merasa curiga. Namun setelah mereka memperbesar gambar di layar, barulah terlihat bahwa Victor tengah membaca dan menulis sesuatu di bukunya.

Rupanya, Victor memanfaatkan lampu jalanan untuk mengerjakan tugas sekolah. Keruan saja, rekaman CCTV yang diunggah pihak kepolisianke akun Facebook resmi mereka itu sontak menjadi viral.

Media lokal yang berhasil melacak keberadaan Victor, serta mengunjungi kediamannya pun mendapati fakta bahwa keluarga Victor memang hidup dalam kemiskinan, sehingga tak bisa membayar pemasangan listrik rumah. Mau tidak mau, keluarga Victor hanya mengandalkan lilin sebagai penerangan di malam hari. Hal ini membuat Victor sulit mengerjakan tugas-tugas dari sekolah.

“Satu hari putra saya mengatakan dia sudah bosan dengan lilin dan memilih pergi ke luar rumah untuk mengerjakan PR,” kata ibunda Victor yang bernama Rosa Angulo Cordoba.

Ditambahkan, Victor sering mengeluh sakit di bagian leher karena harus memiringkan kepalanya saat mengerjakan PR di malam hari agar tak menghalangi sinar lilin. Kondisi yang memprihatinkan ini ternyata tidak menghambat prestasi Victor. Siswa kelas enam itu masih bisa mendapatkan nilai yang baik di sekolah.

Kisah Victor yang viral ini memuat Wali kota Moche mengujungi kediaman bocah itu, dan berjanji untuk menyediakan listrik di kediaman Victor, sehingga tidak perlu belajar di jalanan lagi.

“Saya berharap mereka (pemerintah) bisa membantu sehingga rumah kami bisa diterangi listrik dan saya tak perlu belajar di luar rumah,” kata Victor. “Saya ingin membantu keluarga dan membahagiakan mereka. Saya ingin menjadi polisi dan menghentikan korupsi.” ** Baca juga: Nyeleneh, di Jepang Ada Idol Group yang Punya Anggota Seekor Kambing

Semangat belajar yang patut ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru