oleh

Terduga Perencana Keributan Aksi Mujahid 212 Ditangkap, ini Kata Tetangga

Kabar6-Warga Perum Cluster Padjajaran Taman Royal 2 Kelurahan Poris Plawad Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang sampai saat ini tidak percaya jika SS salah satu warga perumahan itu ditangkap polisi atas tuduhan dalang rencana membuat chaos atau kerusuhan menggunakan bahan peledak aksi mujahid 212.

“Tingkat sosialnya tinggi. Karena tidak susah ditemui,” ujar Ketua RT 7 RW 16 Perum Cluster Padjajaran Taman Royal 2 Kelurahan Poris Plawad Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Harry Novianto saat dimintai keterangan oleh Kabar6.com dilokasi, Kamis (3/10/2019).

Menurut Harry, SS dalam keseharian warga biasa memanggilnya dengan sebutan Jenderal. Sebab, dia merupakan seorang TNI Angkatan Laut.

“Kalau kita tahu nama aslinya tapi terkenal dengan panggilan pak Jenderal karena dia TNI AL,” katanya.

Selain bergaul dan ramah, menurut Harry SS mudah ditemui karena sering karaoke diwarung yang tak jauh dari rumahnya.

SS juga dianggap sesepuh oleh warga sekitar karena usianya dan menetap lebih lama. Bahkan dia sering menjadi mediator dalam menangani masalah internal warga Perum Taman Royal 2 tersebut.

“Bahkan dia kita jadikan sesepuh. Kalau ada masalah internal beliau selalu bisa menengahi masalah warga.” jelasnya.**Baca juga: Lelang Jabatan Sekda Kota Tangerang, Pansel Libatkan Komisi ASN.

SS bersama empat orang lainnya yaitu AB, S alias L, YF, AU, dan OS ditangkap Polda Metro Jaya di jalan Maulana Hasanuddin Cipondoh setelah pulang dari SS di Taman Royal.

Mereka ditangkap karena diduga menginisiasi dan menggerakkan pembuatan bom molotov untuk demonstrasi Mujahid 212 yang berlangsung Sabtu 28/9/2019.(Oke)

Berita Terbaru