oleh

Terduga Curanmor Terjaring Operasi Zebra di Balaraja

Kabar6-Habis sudah peruntungan Muhidin (23). Pemuda terduga pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) ini, tak berkutik setelah terjebak Operasi Zebra 2014 yang digelar petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang, Rabu (3/12/2014).

Ya, Muhidin diringkus Operasi Zebra 2014 yang digelar petugas di ruas Jalan Raya Serang, KM 20, tepat di depan Kampus STBA Teknocrat, di Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Sebelum diperiksa, yang bersangkutan justru mendadak berupaya memutar arah guna menghindari operasi,” ungkap Katim Operasional BM Polres Kota Tangerang, Aiptu Asep.

Curiga dengan ulah Muhidin, petugas pun langsung bersiap untuk melakukan pengejaran. Namun, hanya hitungan detik, Muhidin yang panik justru menabrak pengendara lainnya yang melintas dilokasi.

Muhidin dan sepeda motornya terjatuh. Polisi dengan sigap memanfaatkan moment itu untuk meringkusnya. Beruntung pengendara motor yang ditabrak selamat dan tidak mengalami luka serius.

“Kendaraan yang dibawa pelaku ternyata tidak dilengkapi plat nomor dan kelengkapan kendaraan lainnya. Bahkan setelah kami geledah, ternyata di saku celananya terdapat kunci letter T (alat yang biasa digunakan pelaku curanmor untuk membobol kunci sepeda motor),” terang Asep.

Sementara, Muhidin sendiri tak bisa berkutik dari tuduhan petugas. Terlebih, setelah di saku celananya ditemukan sebuah kunci leter T. Pria ini hanya bisa pasrah sambil
meminta ampun, saat kedua tangannya diborgol petugas. “Ampun pak, ampun pak,” ujarnya lirih. **Baca juga: Sabu Cina & Hongkong Dimusnahkan Polres Bandara.

Guna pengusutan lebih lanjut, Muhidin kemudian digelandang ke Polres Kota Tangerang. Sedangkan sepeda motor “bodongnya” turut diamankan guna kepentingan penyelidikan.(agm)

 

Berita Terbaru