oleh

Terdiri dari 1.019 Huruf Bikin Remaja AS Ini Disebut Punya Nama Terpanjang di Dunia

Kabar6-Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) bernama Sandra, memberi nama putrinya yang dipanggil Jamie sepanjang 1.019 huruf, demi memecahkan rekor dunia, Guinness World Records, dan memastikan putrinya memiliki nama yang unik.

Alhasil, melansir Odditycentral, Jamie memiliki akta kelahiran yang panjangnya hingga 60 cm. Hal yang unik, nama itu tidak hanya panjang, tetapi juga hampir mustahil untuk diucapkan. Sandra mengatakan, dia hanya ingin memecahkan rekor dunia dan memastikan putrinya memiliki nama yang unik.

“Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan rekor Guinness Book. Saya harus memastikan bahwa namanya akan unik. Saya tidak ingin namanya seperti orang lain,” terang Sandra.

Saat tampil di acara Oprah Winfrey Show pada 1997 lalu, staf acara tersebut harus membuat grafis khusus untuk menunjukkan nama Jamie di layar. Namun, yang membuat para penonton, dan pembawa acara terkejut adalah saat Jamie bisa melafalkan nama lengkapnya dengan sempurna, yakni:

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarnae renquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive’onchellecaundenesh eaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenvaunetradevonneya vondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzadawnefriendsettajessicanneles ciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaundrieaquenttaekatilyaevea’shauwneorali aevaekizzieshiyjuanewandalecciannereneitheliapreciousnesceverroneccalovelia tyronevekacarrionnehenriettaescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloies alynnecsiannemerciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetia quaniaenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavernellchishankcarl inaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionnemiariasarahtashabnequcka gailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentescacraigneckadellanierstellavonnemyiat angoneshiadianacorvettinagodtawndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquin ettesequioadaurilessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoajohny aetheodoradilcyana.

Nama tersebut merupakan nama tengah Jamie, yang memiliki nama tengah Koyaanisquatsiuth dan nama belakangnya adalah Williams. Tetapi, karena nama depannya sangat sulit diucapkan gadis itu memutuskan hanya menggunakan ‘Jamie’ sebagai nama panggilannya.

Sandra dan sang suami menulis Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams di akta kelahiran Jamie yang lahir pada 12 September 1984. Namun karena nama itu dirasa tidak cukup panjang, mereka mengubahnya sehingga nama depan Jamie memiliki panjang 1.019 huruf, dan menambahkan 36 huruf nama tengah untuk ukuran yang baik.

Jamie sendiri harus belajar untuk mengucapkan namanya dengan benar. Wanita itu harus merekam namanya pada kaset dan kemudian memutarkan berulang-ulang hingga dirinya hapal.

Dikatakan Jamie, dia menyukai nama unik tadi karena membuat wanita itu terkenal dan memungkinkannya melakukan perjalanan untuk pertunjukan dan bolos sekolah. ** Baca juga: Pegawai Rumah Sakit di AS yang Terjangkit COVID-19 Tetap Diizinkan Bekerja Karena Kekurangan Staf

Diketahui, rekor Guinness untuk nama belakang terpanjang di dunia dibuat oleh seorang pria Jerman yang nama belakangnya terdiri dari total 747 huruf.(ilj/bbs)

Berita Terbaru