oleh

Terbukti Pungli, Kepsek SDN Uwung Jaya Kembalikan Uang 700 Wali Murid

Kabar6-Protes spontan yang digelar 100 wali murid di SDN Uwung Jaya, Jalan Dipati Ukur, Kampung Uwung Girang, RT 02/12, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Selasa (29/1/2013), akhirnya tuntas.

Emosi para wali murid mereda, setelah Kepala Sekolah SDN Uwung Jaya, Madsani, menyatakan siap untuk mengembalikan uang sebesar Rp. 95.000 untuk buku LKS tahun 2013 kepada 700 wali murid.

Caranya, Madsani akan mencicil pengembalian uang buku tersebut. Hal itu mengingat jumlah uang buku LKS tahun 2013 yang harus dikembalikan Madsani nilainya cukup besar, mencapai 65,5 juta.

“Terserah bagaimanapun caranya, Kepsek harus tetap mengembalikan uang kami yang telah dipungut dengan dalih pembayaran buku,” ujar Basuki Rahmad, salah satu wali murid yang turut dalam aksi demo tersebut.

Sementara, terkait protes wali murid atas pungli yang berlangsung sejak tahun 2010 sampai sekarang, akan di kroscek oleh UPTD Kecamatan Cibodas dan kemudian akan ditindak lanjuti sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Dialog antara wali murid dengan pihak SDN Uwung Jaya tersebut juga dihadiri oleh Madsani selaku Kepsek Uwung Jaya, Junaedi selaku anggota DPRD Kota Tangerang, Hj Yani Suryani selaku Kepala UPTD Kecamatan Cibodas, Akhyar Chaerudin selaku Lurah Uwung Jaya.

Diketahui sebelumnya, sekitar 100 wali murid menggelar protes spontan di SDN Uwung Jaya, Jalan Dipati Ukur, Kampung Uwung Girang, RT 02/12, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (29/1/2013).

Aksi para wali murid tersebut pecah sebagai bentuk protes terkait adanya indikasi pungutan liar (pungli) pada buku paket pelajaran sekolah bersubsidi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sejak tahun 2010 sampai skarang.(dani/bad/tom migran)

Berita Terbaru