oleh

Terbengkalai, Bangunan Pasar Modern di Jambe di Kritik ALTAR

Kabar6-Kondisi bangunan Pasar Modern di Jambe yang berdiri di jalan Tipar Raya Desa Tipar Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang sangat memperhatikan, terlihat kumuh dan di penuhi rumput.

Hasil pantauan di lokasi, terlihat bangunan pasar modern tersebut seperti bangunan yang ditelantarkan oleh Dinas terkait maupun Kecamatan Jambe itu sendiri.

Hal itu menjadi sorotan dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR), Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N Kabupaten Tangerang yang juga bagian dari ALTAR turut mengomentari terbengkalainya bangunan pasar tersebut.

“Informasi yang saya dapatkan, bangunan ini dulunya bermasalah pada penempatan lahannya. Warga dalam hal ini pedagang disekitar situ mengeluhkan tidak adanya akses, bahkan bangunan nya menjurus kedalam, jadi tidak terlihat pembeli, beda dengan lapak lapak mereka yang ada disisi jalan.” tutur Ahmad Suhud kepada kabar6.com Minggu (28/3/2021).

Selain itu lanjut Ahmad Suhud, menjelaskan anggaran yang pernah dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tata Ruang dan Bangunan mencapai miliaran rupiah.

“Bangunan itu di anggarkan sampai miliaran rupiah dengan progres pengerjaan 2 tahap, saya berharap pihak Kecamatan maupun Bupati melirik bangunan tersebut, agar bisa di fungsikan kembali sehingga manfaatnya dapat dirasakan warga Jambe dan sekitarnya,” harap Suhud tokoh pemuda asal Jambe yang saat ini menjabat Ketua Karateker KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Menurut pria yang akrab disapa Suhud ini, pembangunan pasar modern Kecamatan Jambe ini sudah berlangsung lama.

**Baca juga: FIFGROUP Siapkan Program Dana Bergulir Untuk 588 UMKM

“Terbengkalainya bangunan pasar Jambe ini sudah lama hampir 2 tahun, namun sekarang tidak jelas peruntukannya dan apakah pasar Jambe ini dalam naungan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja atau bukan,” ujar Suhud.

Yang jelas kata Suhud, pihak Kecamatan Jambe harus mengambil langkah agar pasar tersebut jelas kelanjutan dan peruntukannya.(Han)

Berita Terbaru