oleh

Terbaru, 6.186 Guru di Tangsel Sudah Divaksin Antivirus Corona

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus fokus menyiapkan infrastruktur protokol kesehatan menjelang penerapan belajar tatap muka. Hasil verivikasi menunjukan 80 persen sekolah sudah siap.

“Untuk vaksinasi guru masih on progres. saat ini yang sudah tervaksin 6.186 orang mulai dari guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Rabu (7/4/2021).

Diterangkan, jumlah guru yang menerima vaksin itu, tersebar di 7 wilayah kecamatan se-Tangsel. Jumlah tersebut, masih akan terus bertambah sejalan dengan kuota vaksin yang disiapkan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

“Vaksin ini untuk semua guru swasta dan negeri di Tangsel, sejak tingkat PAUD, TK, SD dan SMP,” terang Taryono.

Ia menyebutkan, pada pelaksanaan vaksinasi saat ini jumlah guru dan tenaga kependidikan paling banyak berasal dari wilayah kecamatan Serpong sebanyak 1.256 guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan.

“Terkecil wilayah kecamatan Setu, dengan jumlah 442 guru. Tapi ini dinamis dan masih terus berjalan sesuai kuota yang akan kita dapat,” katanya.

Taryono memastikan, pelaksanaan vaksinasi bagi guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan di Sekolah sangat penting, untuk menjamin pembelajaran yang aman dan sehat bagi semua pihak.

**Baca juga: Waspada, Pasar Takjil Ramadan Rawan Penularan Virus Corona

“Dengan pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik, akan tercapai kekebalan tubuh di komunitas sekolah,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru