oleh

Tengki Kimia PT AIP Meledak, 2 Karyawan Terkapar

Kabar6-Tengki kimia milik PT Alux Indah Pratama (AIP), di Jalan Palem Manis Raya, RT 02/03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, meledak, Sabtu (1/2/2014).

Akibat ledakan di pabrik pengolahan alumunium tersebut, dua pekerja terluka setelah terkena percikan alumunium panas.

Sumber kabar6.com di Polres Metropolitan Tangerang menyebutkan, kedua korban dimaksud masing-masing adalah Sumarno (35), menderita luka bakar pada kedua tangan, tubuh dan dada.

Sedangkan Sardi (39), luka bakar pada bagian tangan kanan, bahu kiri. Tak hanya itu, mata sebelah kiri Sardi kini juga tak bisa melihat karena terkena percikan alumunium panas.

Kedua korban sempat mendapatkan pertolongan pertama di RS Arya Medika Jatake. Namun kemudian korban dirujuk ke RS Usada Insani, Cipondoh.

“Saat korban memasak bahan alumunium, tiba-tiba tutup cetakan alumunium jebol. Sehingga alumunium meluber dan mengenai kedua korban. Beruntung ledakan tidak memicu kebakaran,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu lagi.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Alamsyah Pelupessy membenarkan adanya laporan terkait kejadian tersebut. Saat ini, kasus kecelakaan kerja itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut.(dan/agm/tom migran)

**Baca juga: Godfather Lapas Kendalikan Peredaran Sabu di Tangerang.

Berita Terbaru