oleh

Tenggat 212 Pedagang di Jalan Haji Usman Pasar Ciputat Dipaksa Pindah

Kabar6-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pastikan ada sebanyak 480 pedagang yang telah diseleksi relokasi. Hingga kini tercatat baru 268 pedagang yang pindah menempati lapak di gedung utama Pasar Ciputat.

“(sebanyak 212 pedagang) Belum masuk. Nah kami kan punya mekanisme,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangsel, Endang kepada kabar6.com, Senin (10/10/2022).

Ia menegaskan, bahwa tenggat waktu yang diberikan selama tiga bulan. Maka bagi ratusan pedagang yang masih jualan di sepanjang Jalan Haji Usman wajib pindah.

Endang bilang, pedagang terseleksi itu bisa menempati lapak baru sesuai hasil undian. Sebab setiap pedagang telah menandatangani surat perjanjian kesepakatan dengan Disperindag Tangsel.

“Kalau mereka tidak masuk sekian bulan kami keluarkan. Coret,” ujarnya. Endang mengaku telah koordinasi dengan Satpol Pamong Praja Kota Tangsel serta kecamatan dan kelurahan untuk monitoring.

**Baca juga: Pedagang Serobot Jalan Haji Usman Pasar Ciputat, Warga: Sangat Mengganggu

Berkaitan dengan kekhawatiran pedagang jika setelah pindah ke dalam ternyata lapaknya di luar ternyata sudah ditempati orang lain?.

“Terhadap nanti kekhawatiran tempat lama ada yang menempati itu kan ada mekanisme lain. Di situ ada pengawasan. Termasuk kami juga monitor,” klaimnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email