oleh

Tenaga Medis Corona Terusir, Ini Kata Gugus Tugas Covid 19

Kabar6-Mengenai Kisah Sedih tim medis dan paramedis yang terusir dari kontrakannya, di akui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) sekaligus juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Banten, Ati Pramudji, bahwa Pemprov Banten telah mempersiapkan Pendopo Lama Gubernur Banten sebagai tempat istirahat sekaligus karantina bagi tenaga medis yang bekerja merawat dan mengobati pasien covid-19 di RSUD Banten.

“Karena ada beberapa petugas yang ingin dikarantina atau tidak pulang ke rumahnya masing-masing, maka pihaknya menyediakan karantina atau ruangan untuk melakukan isolasi sendiri yaitu di Pendopo Lama yang telah dilengkapi tempat tidur, AC dan lain sebagainya,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19, Ati Pramudji, melalui rilis resminya, Kamis (26/03/2020).

Terkait karantina, menurut Ati, memang tidak memberlakukan 14 hari kerja dan 14 hari karantina bagi tenaga medis yang mengobati dan merawat pasien covid-19 di RSUD Banten.

**Baca juga: Kisah Sedih Tim Medis Covid-19 di Banten Diusir dari Kontrakan.

“Sebelumnya akan dilakukan konsep karantina seluruhnya, artinya 2 minggu tugas jaga, 2 minggu karantina. Akan tetapi, ada mazhab yang menyebutkan bahwa ketika zona sudah dipisahkan yaitu satu zona infeksius dengan zona non infeksius, maka tidak perlu melakukan karantina selama 2 minggu pun itu masih aman. Apalagi selama melaksanakan tugasnya, para tenaga medis mengunakan APD secara lengkap,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru