oleh

Temui Pengunjuk Rasa, Anggota DPRD Lebak Fraksi PDI Perjuangan Emosi

Kabar6-Aksi unjuk rasa masyarakat di Kecamatan Panggarangan nyaris diwarnai kericuhan akibat ucapan salah seorang anggota DPRD Lebak dari Fraksi PDI Perjuangan, Agus Ider Alamsyah. Video kemarahan Agus kepada pengunjuk rasa pun viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Agus bersama sejumlah anggota dewan lainnya berusaha memberikan penjelasan terkait tuntutan masyarakat persoalan jalan. Aksi unjuk rasa itu berlangsung di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Selasa, (9/10/2019).

Agus yang mengambil mic dari koleganya di Komisi IV Musa Weliansyah berusaha menenangkan massa yang terus menerus melontarkan tuntutan.

“Sabar ya sabar. Hei, kami iyeu lain dapil iyeu lain (kami ini bukan dapil sini). Dengerin dulu dengerin,” kata Agus kepada massa yang seolah tak mau mendengar penjelasan mantan Komisioner KTP Lebak tersebut.

Entah apa penyebabnya, Agus terpancing emosi dab melontarkan perkataan yang kemudian mendapat beragam pendapat netizen.

“Heh aing jauh-jauh datang memperjuangkan rakyat aing (Heh, gua jauh-jauh datang memperjuangkan rakyat,” teriak Agus sambil menunjuk ke arah pengunjuk rasa.

**Baca juga: PKL Stasiun Rangkasbitung Resah, Sudah DP Rp10 Juta Kios Tak Kunjung Dibangun.

Ucapan Agus langsung mendapat respon dari pengunjuk rasa. Agus pun disoraki hingga aksi nyaris berlangsung ricuh. Sejumlah orang menarik Agus ke belakang.

“Kami tidak mengharapkan kata-kata dewan malah memancing emosi. Kami mencoba sabar dan memahami kata-kata bahasa penyampaian dari dewan. Ketika dewan menyampaikam secara emosional, maka tolong pahami kami yang sudah menunggu bertahun-tahun lebih emosi Pak,” kata salah seorang pria perwakilan warga.(Nda)

Berita Terbaru