oleh

Temui Para Santri, Zaki Janji Tindak Tegas Supir Truk Nakal

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar datang menemui ratusan santri yang melakukan demonstrasi menuntut pemerintah Kabupaten Tangerang agar segera menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang waktu operasional truk tanah, Rabu (15/1/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu pun langsung disambut baik oleh ratusan santri dengan bacaan selawat.

Zaki yang naik ke atas mimbar orasi itu langsung memberikan penegasan bahwa jajarannya bersama Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan akan mengevaluasi kembali Perbup nomor 47 tahun 2018.

“Besok akan berkoordinasi dengan aparat Polri untuk tingkatkan unrevisi Perbup 47. Lebih tegas terhadap para pelanggar, dan Polri sekarang sedang memproses sopir-sopir yang nakal,” ujar Zaki.

Zaki meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas lalu lintas dan menyerahkan segalanya kepada pihak berwenang untuk menegakan hukum.

Soal kecelakaan terakhir yang dialami oleh seorang santri dari Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Rawalini, lanjut Zaki, ia berjanji akan memberikan pelayanan khusus, seperti kamar VIP dan semua biaya perawatan ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Truk Tanah Tetap Beroperasi, Tomas Kosambi Ancam Unras Lebih Besar.

“Adinda kita ditanggung biaya sama pemerintah di RSUD Kabupaten Tangerang. Mohon sabar, saat ini observasi dulu. Yasudah semua VIP, Pavilion Wijaya Kusuma,” tegas Zaki.

Sebelumnya, seorang santri mengalami luka berat dibagian kaki usai terlindas truk tanah di Jalan Marsekal Suryadharma, Kelurahan Selapajang Jaya tepatnya di depan Gedung ex BNP2TKI, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (14/1/2020).(Vee)

Berita Terbaru