oleh

Temui Massa Aksi, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Diteriaki Wali Kota

Kabar6-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menemui massa aksi demonstrasi elemen buruh dan mahasiswa. Menurut Gatot, DPRD Kota Tangerang mengapresiasi kepada buruh dan mahasiswa yang telah menggelar aksi dengan damai dan tertib.

Gatot menaiki mobil komando saat menemui massa aksi. Sebelum naik mobil Komando, Gatot dan Wakil Ketua DPRD, Kosasih berbincang dengan pimpinan buruh di bawah tenda di dalam kawasan Pemkot Tangerang.

Saat Gatot menaiki mobil komando terdengar suara dari massa aksi yang meneriaki Gatot Wali Kota.

“Kondisi diskusi kita begitu santai dengan penuh persahabatan, persaudaraan. Dan ini membuktikan bahwa Pemerintah daerah dengan rakyatnya tidak ada jarak,” ujar Gatot, Selasa (20/9/2022).

Gatot menegaskan bahwa apa yang menjadi tuntutan buruh dan mahasiswa atas penolakan kenaikan harga BBM akan ditindaklanjuti kepada pemerintah pusat.

“Namun sesungguhnya pada 7 September sebelumnya, kita sudah bersurat kepada pemerintah pusat menampung aspirasi mahasiswa yang hari itu di wakilkan oleh teman-teman mahasiswa dari UMT,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini berharap pemerintah pusat dapat mendengarkan dan mengevaluasi atas kebijakan tersebut.

Gatot menyampaikan dalam aksi pada 7 September lalu itu surat telah ditandatangani oleh 8 Ketua Fraksi dan 4 pimpinan DPRD.

“Namun kita menghormati teman-teman yang aksi pada hari ini kita bersurat kembali,” katanya.

**Baca juga: Buruh Demo di Pemkot Tangerang, Keranda Mayat dan Pocong Warnai Aksi

“Jadi kita meneruskan apa yang disampaikan masyarakat. Kapasitas kita DPRD sebagai wakil masyarakat meneruskan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan pemerintah mengevaluasi kebijakan ini,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi soal teriakan dari massa aksi Gatot Wali Kota, Gatot enggan berkomentar. Menurutnya itu menjadi kewenangan partai. “Itu kewenangan partai. Saya no coment,” tandasnya. (Oke)