oleh

Tempat Terlarang Untuk Dikunjungi Di Dunia

ilustrasiKabar6-Melancong keliling dunia tentu saja merupakan hal yang paling menyenangkan. Kita bisa menjelajahi setiap negara, dan merasakan keunikan yang dimiliki oleh masing-masing tempat.

 

 

Namun ternyata, ada beberapa wilayah di dunia yang tidak boleh dikunjungi alias tidak terbuka untuk umum, lantaran memiliki segudang rahasia. Mau tau wilayah apa saja itu? Simak uraiannya.

 

1. Moscow Metro-2, Rusia

Merupakan sistem kota bawah tanah terbesar di dunia, yang dibangun pada era Stalin. Tidak seorang pun diizinkan untuk melihat tempat tersebut. Ada dugaan bahwa kota bawah tanah ini dibangun sebagai tempat berlindung para pemimpin Rusia dari serangan nuklir saat perang nuklir. Selain itu, kota bawah tanah ini disinyalir menghubungkan tempat-tempat strategis milik pemerintah Rusia.

 

2. Club 33, United States

Bukan hal mudah untuk masuk dalam Club 33. Selain keamanan yang sangat ketat, juga menggunakan finger screen. Untuk menjadi anggota Club 33 dibutuhkan biaya US$ 10-30 ribu. Tidak hanya itu, Anda juga harus menunggu selama 14 tahun alias waiting list.

 

3. RAF Menwith Hill, United States

Terletak sekitar sembilan mil barat Harrogate di North Yorkshire, merupakan pangkalan militer dengan koneksi ke jaringan mata-mata global, ECHELON, yang terdiri dari stasiun bawah tanah dan satelit. Diklaim sebagai stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia. Dibangun oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Awalnya digunakan untuk memata-matai seluruh komunikasi digital Rusia. Kini tempat tersebut digunakan untuk mencari informasi tentang terorisme, sindikat obat-obatan dan lain-lain.

 

4. White Gentlemen’s Club, United Kingdom

Didirikan pada 1693 oleh Bianco Francesco, pria berkebangsaan Italia. Awalnya sebagai tempat untuk menikmati cokelat panas. Namun kini terkenal dengan permainan judi yang aneh. Syarat bagi orang yang ingin bergabung dengan klub ini adalah  disetujui oleh dua anggota lain.

 

5. Area 51, United States

Dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center, merupakan sebuah wilayah terpencil di selatan Nevada, yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Tempat ini digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat–pesawat tempur generasi baru. Wilayah ini juga sangat terkenal karena diduga sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.

 

6. Room 39, North Korea

Didirikan pada 1970, dan diproyeksikan sebagai salah satu organisasi rahasia di Korea yang mencari cara untuk memperoleh devisa untuk Kim Jong-il. Room 39 menggunakan 10-20 rekening bank yang berada di Cina dan di Swiss, yang bertujuan untuk pemalsuan, pencucian uang, dan aktivitas ilegal. Diduga juga terlibat dalam penyelundupan narkoba dan penjualan senjata.

 

7. Ise Grand Shrine, Japan

Merupakan kuil paling suci di Jepang dan didedikasikan untuk Amaterasu atau dewi matahari), dan diyakini sebagai tempat menyimpan beberapa dokumen dan beberapa item penting kekaisaran Jepang. Ise Grand Shine dibongkar dan dibangun kembali setiap 20 tahun sekali atas gagasan Shinto. Tempat ini tidak bisa dikunjungi, kecuali anggota keluarga kekaisaran.

 

8. Mount Weather Emergency Operations Center, United States

Merupakan pusat usaha untuk Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA), dan berlokasi di Virginia. Tempat ini memiliki sebuah sistem dengan frekuensi sangat tinggi, yang menghubungkan sebagian besar lembaga keselamatan publik dan pemerintah federal militer AS dengan sebagian besar negara.

 

9. Mezhgorye, Rusia

Merupakan sebuah kota tertutup di Rusia yang berlokasi di Gunung Yamantau. Amerika Serikat mencurigai kota ini sebagai tempat rahasia untuk pengembangan senjata nuklir Rusia. Namun Rusia menyangkal pernyataan AS, dengan mengatakan bahwa kota itu hanya sebagai lokasi tambang.

 

10. Vatican Secret Archives, Vatican

Merupakan tempat penyimpanan dokumen rahasia Vatikan, yang dipimpin oleh seorang Kardinal. Orang yang memasuki gedung ini harus seizin Paus. Namun pengunjung tidak diperkenankan menyentuh barang-barang yang berada di dalam. Jika pengunjung ingin mencari arsip, harus mengajukan permintaan terlebih dahulu kepada pengelola gedung.(ilj)

**Baca juga: Hantu Pocong dan Mitosnya.

Berita Terbaru