oleh

Telkom Menolak Kabel Internet di Jalan Raya Ceger Tangsel Dipotong

Kabar6-Ada satu perusahaan jaringan telekomunikasi atau internet milik perusahaan pelat merah belum diputus. Sedangkan milik provider yang terpasang di Jalan Raya Ceger, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disikat pakai tang potong.

“Kalau Telkom belum, karena mau dipindah dulu hari ini sampai besok sore,” kata Asisten Manajer Perawatan Telkom Wilayah Jakarta Selatan, Sudarmanto di lokasi Kamis (14/7/2022).

Menurutnya, Telkom hari ini minta kelonggaran waktu kepada Pemerintah Kota Tangsel agar kabel jalur atas tidak dipotong. Alasannya karena perlu kontenjensi.

“Kalau terdampak pasti,” jelas Sudarmanto. Ia mengklaim para perusahaan jaringan telekomunikasi atau provider siap mengikuti program penataan kota yang dilakukan Pemerintah Kota Tangsel.

**Baca juga: Kabel Jaringan Internet di Jalan Raya Ceger Tangsel Diputus

Pantauan kabar6.com di sepanjang Jalan Raya Ceger banyak tumpukan karung tanah merah dari galian kabel berserakan. Sudarmanto bilang, itu untuk pembuatan jalur bersama kabel internet bawah tanah.

Pemerintah daerah setempat telah menunjuk satu untuk proyek pembuatan galian kabel internet bawah tanah.

“Nah untuk yang posisinya masih terbuka nantinya itu dibuatkan main karena posisinya masih galian open,” ujar Sudarmanto.(yud)

Print Friendly, PDF & Email