oleh

Telan Korban, Lubang Tambang Kalimaya di Lebak Ditutup

Kabar6-Pihak Kecamatan Sajira akhirnya menutup Tambang batu akik kalimaya di Kampung Cimalingping, Desa Pejagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (8/6/2015).

 

“Ditutup. Khususnya di Blok Cimalingping. Kita lakukan larangan dan penutupan tambang, karena telah menelan korban jiwa. Ini untuk menghindari korban berikutnya,” kata Camat Sajira, Yadi A Riyadi, Senin (8/6/2015). ** Baca juga: Penambang Akik Kalimaya di Lebak Tewas Tertimpa Batu

 

Untuk itu, Riyadi berharap agar para penambang dimanapun untuk mengutamakan keselamatan bekerja, terlebih saat melakukan aktifitas di dalam lubang tambang.

 

Riyadi juga mengaku prihatin atas musibah yang menimpa penambang batu akik kalimaya, Makmun (55), yang tewas akibat tertimpa batu saat menambang. ** Baca juga: Pemkot Tangsel Imbau Masyarakat Bongkar Polisi Tidur

 

Makmun (55), warga Kampung Kroya, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, meninggal dunia akibat tertimpa batu seberat 50 kilogram di dalam lubang tambang kalimaya sedalam 18 meter.(tmn/din)

Berita Terbaru