oleh

Telan Belut Hidup untuk Hilangkan Sembelit, Usus Pria Ini Malah Robek

Kabar6-Setiap orang tentu pernah mengalami sembelit atau susah buang air besar (BAB). Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi BAB, misalnya mengonsumsi makananan yang banyak mengandung serat atau minum air putih hangat.

Namun apa yang dilakukan seorang pria di Tiongkok ini sungguh konyol, hingga membahayakan sekaligus mengancam nyawanya. Pria yang tidak diungkap identitasnya itu, melansir Foxnews, dilarikan ke rumah salit setelah menelan belut hidup yang diyakini dapat mengatasi sembelit yang dialami. Tapi yang terjadi, nasib pria tadi harus berakhir di meja operasi karena belut hidup itu merobek ususnya.

Hasil CT scan menunjukkan adanya kerangka belut di rongga perutnya. “Kami membuka perutnya dan melihat adanya sejumlah besar kotoran manusia yang tercampur dengan darah. Ada bengkak yang parah dan kami menemukan dua belut rawa besar di dasar rongga perutnya,” kata Dr Sun Haijian, kepala deputi bedah umum di rumah sakit tempat pria tersebut dirawat.

Menurut hasil laporan, salah satu belut berhasil diangkat dalam kondisi masih hidup. Dr Haijian juga melihat adanya lubang sebesar dua sentimeter di usus besarnya, dan satu lagi di usus kecilnya yang memerlukan perbaikan.

Diterangkan Dr Haijian, pasiennya tersebut sangat beruntung karena bisa mendapat perawatan segera, karena bocor di saluran pencernaan bisa menyebabkan infeksi serius yang terkadang fatal. ** Baca juga: Gara-gara Kutu Seorang Bocah 12 Tahun di AS Menjemput Ajalnya

Bisa jadi belut sengaja dipilih untuk mengatasi sembelit karena tubuhnya yang licin diyakini bisa membuat BAB lancar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru