oleh

Telaga Biru Cigaru Jadi Lokasi Wisata Favorit Warga

Telaga Biru Cigaru. (shy)

Kabar6-Wisata lokal yang saat ini tengah menjadi tempat favorit warga Tangerang untuk menghabiskan waktu liburnya yakni Telaga Biru atau Danau Cigaru. Lokasinya berada di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Nampak para wisata lokal dari berbagai daerah seperti Bogor, Serang dan Bandung bekunjung ke Danau Biru ini hanya untuk menikmati suasana danau ataupun sekedar berfoto.

Tya, warga asal Bandung yang tengah mudik ke rumah saudaranya ini sengaja berkunjung ke Danau Cigaru.**Baca Juga: Tolong Ayahnya, Putri Tewas Tenggelam di Pantai Sawarna

“Saya mudik ke rumah saudara di Tangerang. Terus sengaja datang ke danau ini. Karena, penasaran airnya benar biru apa enggak. Saya datang ke sini sama saudara,” ungkapnya, Senin (26/7/2017).

Untuk menikmati indahnya danau biru, para wisatawan hanya cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp5 ribu untuk parkir tiga kali.

Di sana pun, tersedia fasilitas perahu bebek apabila, wisatawan hendak menyusuri keindahan Danau Biru tersebut.

Di lain hal, banyaknya pengunjung menjadikan ladang rezeki bagi para penduduk sekitar ataupun pedagang lantaran, pada libur lebaran jumlah pengunjung meningkat 50 persen.

“Ramai banget dari kemarin dan ini meningkat dari hari libur biasa. Kalau hari libur biasa paling 150 kendaraan. Tapi, hari ini saja sejak pukul 8 sampai 12 siang, tiket yang kita berikan pada pengunjung sudah habis 240 tiket,” ungkap Agus, penjaga pintu masuk Danau Cigaru.

Namun, pengunjung harus tetap berhati-hati. Karena, jalan untuk melihat Danau Telaga Biru sedikit terjal dan licin. (Shy)

Berita Terbaru