oleh

Teken MoU, Sampah Tangsel Bakal Dibuang ke TPA Cilowong

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Serang meneken nota kesepakatan atau MoU kerja sama antardaerah terkait program pengelolaan sampah perkotaan. Sampah asal Tangsel rencananya akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong, Kota Serang.

“Sekarang kan kesepakatan dulu. Nanti ada tahapan selanjutnya yaitu perjanjian kerja sama,” ungkap Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Serang, Jum’at (22/1/2021).

Jika rencana kerja sama antardaerah di atas tercapai mufakat, sampah di Tangsel tidak lagi dibuang ke TPA Cipeucang, Kecamatan Setu, karena sudah over kapasitas.

Airin mengakui bahwa persoalan sampah perkotaan di daerahnya sudah sangat pelik. Makanya ia berupaya maksimal dalam kerja sama ini agar program pengelolaan sampah perkotaan tidak lagi menjadi masalah krusial.

**Baca juga: Paket Pernikahan di Santika Teras Kota Harganya Terjangkau

Menurutnya, dari nota kesepakatan kerja sama antardaerah yang dilakukan Pemkot Tangsel dan Serang akan dikaji bersama-sama. Kemudian diserahkan kepada lembaga legislstif di masing-masing kota untuk dipertimbangkan.

“Dimana bisa saling bertukar informasi dan pengelolaan yang dibutuhkan,” terang Airin.(yud)

Berita Terbaru