oleh

Tekan Penyebaran Covid, Kelurahan Pakulonan Barat Rutinkan Razia Masker

Kabar6-Petugas gabungan dari Kelurahan Pakulonan Barat, Babinsa, Karang Taruna serta aparatur pemerintahan lainnya gelar razia masker di RW 03. Giat ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah tersebut.

Lurah Pakulonan Barat, Ajat Sudrajat mengatakan, razia masker yang digelar di RW 03 dilakukan tepatnya di akses masuk-keluar kawasan tersebut. Dari hasil razia itu didapati sejumlah pengendara motor tak mengenakan masker.

“Mereka yang kedapatan tak mengenakan masker dikenakan sanksi push-up. Lalu kami beri imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kita juga berikan masker,” kata Ajat ke wartawan, Rabu (24/2/21).

Guna memastikan penerapan prokes berjalan di lingkungan, petugas tersebut juga melakukan sosialisasi penerapan prokes dengan berkeliling di 5 RT.

Selain memberikan imbauan, petugas gabungan tersebut juga menempelkan sejumlah stiker dan spanduk sosialisasi protokol kesehatan.

“Semua RW kita lakukan razia rutin, apalagi sejak pemberlakukan PPKM. Alhamdulillah, kesadaran masyarakat meningkat,” tuturnya.

Kelurahan Pakulonan Barat dan petugas gabungan juga lakukan penyemprotan disinfektan.

“Semua ini kita lakukan untuk menutus penyebaran covid di Pakulonan Barat ini,” ujarnya.

Senada, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pakulonan Barat, Maman menuturkan, giat bersama petugas gabungan ini dapat menurunkan kasus penyebaran covid-19.

“Kita semua berharap agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali,” harap Maman.

**Baca juga: Implementasi Program Prioritas Kapolri, Kapolresta Tangerang Silaturahmi Kepala Bea dan Cukai

Ketua RW 03 Sahrul menjelaskan,pihaknya tak mau lagi ada warga yang terpapar covid-19 seperti sebelumnya. maka itu dia mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Dengan giat rutin ini diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan penyebaran covid di kawasan ini dapat menurun,” tukasnya.(fit)

Berita Terbaru