oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Partai Besutan Megawati di Pandeglang

Kabar6- Untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi, PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Program vaksinasi yang dilakukan PDI Perjuangan untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 yang telah melanda Indonesia pada dua tahun terakhir ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yadi Murodi mengungkapkan, program vaksinasi yang dilakukan PDI Perjuangan berlokasi di daerah pemilihan (Dapil) VI yang diadakan di Desa Muruy, Kecamatan Menes setelah koordinasi dengan pengurus ranting.

“Alhamdulillah melihat masyarakat yang antusias mengikuti program vaksinasi,” kata Yadi, Minggu (19/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di Desa Muruy targetnya untuk masyarakat umum di sekitar Dapil VI yang di peruntukan untuk yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Hanya saja kegiatan ini di pusat di desa Muruy dengan target per hari bisa mencapai 160 orang,”ujarnya.

Menurutnya langkah yang dilakukan oleh PDI Perjuangan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 dan juga membangkitkan semangat masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan.

Agar lebih semangat, kata Yadi, PDI Perjuangan Pandeglang memberikan bingkisan kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.

“Disamping kita membangkitkan kesadaran masyarakat begitu pentingnya menjaga kesehatan, kita juga memberikan apresiasi kepada masyarakat berupa bingkisan,” terangnya.

Yadi mengungkapkan, program vaksinasi yang dilakukan PDI Pandeglang diharapkan dapat membantu pencapaian target program vaksinasi di Pandeglang.

Pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Pandeglang ini juga mengapresiasi pemerintah daerah yakni Bupati Pandeglang karena para tenaga kesehatan turut berpartisipasi pada program vaksinasi yang dilakukan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

” Saja juga ucapkan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita yang telah memfasilitasi kegiatan ini setelah mengizinkan para Nakesnya berpartisipasi di kegiatan DPC PDI Perjuangan yang ada di wilayah Menes,”ungkapnya.

**Baca juga: Bisa Cairkan Dana Desa Kegiatan Fisik, DPMPD Ingatkan Pjs Netral di Pilkades

Selain di Kecamatan Menes, PDI Perjuangan juga sebelumnya telah melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Karangtanjung. Yadi menegaskan kegiatan itu akan terus berlanjut di wilayah lain di Pandeglang.

“Kita tengah berkoordinasi dengan pengurus ranting untuk membangun komunikasi dengan aparat desa setempat dan juga komponen masyarakat terkait dengan program vaksinasi ini,”tandasnya.(aep)

Berita Terbaru