oleh

Tekan Lonjakan Covid-19, Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker Gencar di Kalanganyar

Kabar6-Protokol kesehatan (Prokes) yang menjadi kunci dalam menekan penyebaran Covid-19 terus disosialisasikan kepada masyarakat. Karena, tidak sedikit warga yang masih abai terhadap kedisiplinan prokes.

Salah satunya dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Sambil membagi-bagikan masker, edukasi pentingnya menerapkan prokes disampaikan ke para pengendara yang terpaksa diberhentikan lantaran tidak mengenakan masker.

“Sejak Inbup PPKM dikeluarkan, razia penegakkan prokes intens kami lakukan, seperti kemarin kami lakukan di Terminal Aweh,” kata Camat Kalanganyar, Cece Saputra, Jumat (9/7/2021).

Menurut Cece, kebanyakan pengendara bermotor yang terjaring razia karena tidak mengenakan masker berasal dari luar wilayah Kalanganyar. Oleh petugas, pengendara yang terjaring diberi masker sambil diingatkan pentingnya mendisiplinkan diri menerapkan prokes selama pandemi.

“Tidak bosan-bosan kami terus menerus ingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan prokes agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Cece mengatakan, pemberlakukan PPKM Darurat juga diinstruksikan di setiap desa. Penyemprotan dilakukan di fasilitas publik dan sarana ibadah.

**Baca juga: Inbup Lebak Direvisi, Aktivitas di Pasar Diperketat

“Kami instruksikan penyemprotan dilakukan di setiap desa, terutama tempat-tempat ibadah seperti masjid dan majelis taklim. Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama hingga ke tingkat bawah,” imbau Cece.(Nda)