oleh

Tekan Kriminalitas Penganggur, Polisi Gagas Program Polpepe

Kabar6-Untuk menekan tingginya tingkat kriminalitas akibat pengangguran, Polsek Karawaci mulai melaksanakan program “Polisi Peduli Pengangguran” (Polpepe).

Program ini bertujuan untuk mengentaskan pengangguran, dengan cara memfasilitasi para pengangguran mendapatkan pekerjaan disejumlah perusahaan yang ada di Kota Tangerang.

“Sebagian besar penyebab tindakan kriminalitas adalah pengangguran, dan Polri berupaya meminimalisir itu dengan program polisi peduli pengangguran,” kata Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo, Senin (24/12/2012).

Priyo berharap dengan ditekannya angka pengangguran, maka tindakan krinimalitas dapat menurun, karena menurut Priyo urusan perut yang diakibatkan karena menganggur kadang bisa berujung pada tindak kriminal.

Untuk tahap awal ini ada sebanyak 200 pengangguran yang dibantu oleh Polsek Karawaci untuk disalurkan keperusahaan yang ada disekitar wilayah hukum Polsek Karawaci.

“Kita bekerjasama dengan perusahaan outsourching PT Sakura Jaya Utama untuk menyalurkan pengangguran. Sekurangnya 200 pengangguran yang disalurkan tahap satu ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bondan mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah pindah dari kampung halamannya ke Tangerang. “Ya kalo yang nyariin kerjanya polisi siapa tau jadi lebih mudah,” tuturnya pada wartawan.(rani)

 

Berita Terbaru