oleh

Tega! Ibu Tendang Balita Karena Tolak Berpose Saat Difoto

Kabar6-Apa yang diperbuat oleh seorang ibu asal Tiongkok menjadi viral setelah melakukan tindak kekerasan pada anak perempuannya yang masih berusia tiga tahun. Peristiwa itu terjadi saat sesi foto untuk retail pakaian anak di Tiongkok.

Dalam rekaman video, melansir worldofbuzz, tampak seorang anak perempuan sedang memegang tas tangan mini. Ketika bocah itu meletakkan tas di lantai, sang ibu pun sontak menendang bokongnya dan meneriaki agar mengambil tas itu lagi. Disebutkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 6,1 juta kali di media sosial bernama Weibo, dan sang ibu pun meminta maaf lewat media sosial itu.

“Tidak ada hal buruk yang terjadi (pada anaknya) karena pendisiplinan yang saya lakukan di video tersebut. Saya sungguh-sungguh minta maaf atas kesalahpahaman yang muncul dari rekaman tersebut. Saya dan anak perempuan saya punya hubungan dekat dan dia benar-benar disayang tanpa kecuali,” demikian tulis sang ibu.

Namun wanita tadi membantah tuduhan warganet yang menyebutnya memanfaatkan sang anak sebagai sumber penghasilan keluarga. “Suamiku bekerja, keluarga kami tidak bergantung pada anak kami untuk bertahan hidup,” jelasnya.

Selain mendapat respons negatif dari warganet, New York Times juga menyebut bahwa lebih dari 110 retail busana anak-anak di platform e-commerce Taobao sepakat untuk meninjau kembali menggunakan model anak-anak sampai adanya regulasi resmi yang memberikan perlindungan hukum.

“Dengan bekerjasama dengan (model) anak-anak, kami bermaksud menunjukkan kebahagiaan yang dibawa oleh pakaian-pakaian anak ini kepada si kecil,” bunyi pernyataan tersebut. “Namun, jika mereka justru terluka dalam prosesnya, ini benar-benar di luar maksud awal kami tersebut.” ** Baca juga: Mendatang, Akan Ada Sayap Terbang Tanpa Badan Pesawat untuk Angkut Penumpang?

Tidak diketahui siapa penyebar footage video yang menjadi viral di Weibo ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru