oleh

Techpolitan BSD City, Sarana Anak Indonesia Ikuti Perkembangan Industri 4.0

Kabar6-Techpolitan BSD City merupakan sarana untuk bermain dan mempelajari lebih jauh tentang teknologi.

Community and Marketing Officer Techpolitan BSD City, Daniel Pangaribuan mengatakan, dalam perkembangan industri 4.0 maka tempat inilah solusinya.

“Karena kita akan memperdalam dan memperkaya ilmu dengan belajar di satu tempat yang isinya full teknologi ini,” ujarnya saat ditemui Kabar6.com di Techpolitan BSD City, Jumat (9/8/2019).

Lanjut Daniel, Techpolitan BSD City membuka kelas coding dan kelas animasi untuk yang benar-benar berniat dalam menggali ilmu tersebut lebih dalam.

Kabar6.com
Techpolitan BSD City Game Center.(Eka)

“Kami membuka kelas coding dan kelas animasi, dengan harapan ada anak bangsa kita yang sukses dan berhasil dalam menciptakan sesuatu dalam dunia perteknologian,” paparnya.

Dalam memfasilitasi kelas tersebut, pihaknya menyiapkan ruangan khusus untuk belajar. “Tepatnya dilantai dua, kita menyiapkan khusus untuk anak-anak belajar, dan melakukan eksperimennya sendiri, lalu untuk kelas animasi kita juga menyiapkan 3D Printing yang mencetak sebuah gambar 3D real menggunakan bahan khusus,” bebernya.

Daniel menjelaskan, lulusan disini akan mendapatkan sertifikat internasional yang dikeluarkan langsung oleh Adobe dan Google.

“Sertifikasi Internasional dari Adobe, Autodesk, Unity dan Google Android Associate Developer Certificate, tentunya sertifikasi tersebut harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu,” ungkapnya.

Daniel melanjutkan, didalam Techpolitan sendiri tidak hanya dikhususkan untuk belajar, disini juga terdapat Game Center, Community Hall, VR Lab dan juga terdapat kafe Gooma. “Karena kami memiliki 4 pilar yaitu entertainment, education, empowerment, employment,” kata Daniel.

Daniel mengatakan bahwa entertaiment yang berarti kita akan bermain dengan teknologi, lokasi tempatnya yaitu Game Center dan VR Lab. Lalu ada education yang berarti kita akan belajar dan eksperimen menggunakan teknologi.

Kabar6.com
Techpolitan BSD City VR Lab.(Eka)

“Lanjut empowerment yaitu untuk pembekalan dengan mengadakan seminar dan workshop berbasis teknologi, dan terakhir employment yaitu penyaluran kerja setelah lulus belajar dari Techpolitan,” jelas Daniel.

**Baca juga: Semarak Idul Adha 1440 H, Hero Group Berbagi Ratusan Hewan Kurban.

Maka dari itu, Techpolitan sendiri merupakan tempat yang paling asyik untuk bermain dan belajar menggunakan teknologi.

“Silahkan datang ke Techpolitan BSD City, karena kami menyediakan Game Center untuk umum, yang tersedia 40 komputer ASUS ROG didalam game center tersebut. Lalu yang hebatnya nanti pada tanggal 31 Agustus 2019 disini akan diadakan tournament PUBG yang langsung disponsori oleh Tencent sendiri,” pungkasnya.(eka)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru