oleh

Techpolitan BSD City Bercita-cita Kembangkan Anak-anak Indonesia Jadi Cerdas

Kabar6-Techpolitan BSD City bercita-cita mengembangkan anak-anak Indonesia menjadi cerdas dengan membuka workshop profesi-profesi unggulan industri 4.0.

Profesi unggulan tersebut yang dapat ditekuni para peserta seperti sebagai graphic designer, game developer, game designer, android programmer, project manager, dan lain sebagainya.

Techpolitan sendiri tidak sembarangan bekerja sama dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab, Techpolitan bekerja sama dengan perusahaan ternama yaitu Sangnila Arts Academy.

Community and Marketing Officer Techpolitan BSD City, Daniel Pangaribuan mengatakan, Sangnila Arts Academy adalah perusahaan edukasi asal Singapura memiliki visi untuk membangun infrastruktur terpadu masa depan di bidang pendidikan, seni, teknologi, dan hiburan.

“Sangnila mengutamakan pada penyampaian keterampilan disertai praktik terbaik yang relevan dengan industri animasi dan video games untuk mempersiapkan para siswa di dunia kerja,” ujarnya kepada Kabar6.com di Techpolitan, The Breeze BSD, BSD, Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/10/2019).

kabar6.com
Techpolitan BSD City Bercita-cita Kembangkan Anak-anak Indonesia Menjadi Cerdas.(Eka)

Daniel melanjutkan, secara kolektif, para pendiri Sangnila Arts Academy kaya akan pengalaman dalam menangani kerangka kerja produksi dan pendidikan di bidang animasi.

“Seritifikat seperti Autodesk, Adobe, dan Unity Certified Training Center akan diberikan kepada para peserta. Sertifikasi yang berikan diakui secara internasional dan akan menjadi sebuah pondasi yang kuat untuk kelanjutan studi siswa di universitas internasional maupun karier para peserta pelatihan di masa depan,” jelasnya.

Misi Techpolitan bersama Sangnila, lanjut Daniel, adalah memperkenalkan teknologi digital dari usia muda, sehingga generasi muda Indonesia memiliki pemikiran desain bukan sebagai pengguna saja, melainkan tetapi kreator yang melatih talenta personal dan memupuk jiwa kreativitas.

“Modul-modul yang didesain bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia sehingga siap untuk menghadapi era teknologi digital dan industri kreatif yang sedang bertumbuh pesat dan membutuhkan banyak tenaga profesional,” tuturnya.

Dalam pembelajarannya, Daniel menjelaskan, Techpolitan bersama Sangnila Arts Academy menawarkan beberapa kursus pendukung yang dapat diambil dalam bentuk masterclass dan workshop.

kabar6.com
Techpolitan BSD City Bercita-cita Kembangkan Anak-anak Indonesia Menjadi Cerdas.(Eka)

“Pelatihan pada masterclass akan berlangsung dengan rentang waktu yang lebih lama, tentunya dengan pengajaran yang lebih spesifik dan dengan level profesional. Sedangkan kelas workshop sendiri memiliki waktu pengajaran yang lebih singkat dengan pengajaran yang lebih mendasar,” jelasnya.

Daniel melanjutkan, pelatihan masterclass pada Techpolitan memiliki keberagaman yang sangat banyak.

“Beberapa kursus masterclass yang menjadi unggulan pada Techpolitan bersama Sangnila Arts Academy adalah Concept Art and Digital Painting, 3D Game Design, dan 3D Game Development,” paparnya.

Kemudian Daniel menjelaskan, workshop unggulan Techpolitan bersama Sangnila adalah Video Editing for Youtube, Short Film Making,dan Digital Painting.

“Selain kursus tersebut, masih banyak kursus lain yang bertopik desain modern seperti 3D Modeling, VFX using after effect, Graphic Design for Web, Art and Craft for Kids, dan lain sebagainya,” bebernya.

Daniel menuturkan, kursus yang Techpolitan bersama Sangnila sediakan dapat membantu para peserta untuk mengekplorasi karir masa depan secara lebih realistis.

“Sebagai contoh, kelas Concept Art and Digital Painting dapat mengarahkan peserta menjadi seorang comic artist, storyboard artist, art director, dan concept artist yang banyak dibutuhkan dalam industri kreatif animasi dan comic,” tambahnya.

Sedangkan karir, lanjut Daniel, yang dapat ditempuh oleh peserta setelah menyelesaikan kelas 3D Game Design adalah sebagai 3D artist untuk aset game yang diantaranya adalah 3D modeler, 3D animator, 3D environment artist.

“Selain yang telah disebutkan barusan, terdapat profesi-profesi unggulan industri 4.0 yang dapat ditekuni para peserta seperti sebagai graphic designer, game developer, game designer, android programmer, project manager, dan lain sebagainya,” imbuhnya.**Baca juga: Hangout Malam Di The Breeze BSD City, Nikmati Waktu Santai Dengan Live Music.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Techpolitan BSD City silahkan hubungi Whatsapp: 0812 2066 5557, Telepon: 021 2958 0058, Instagram: techpolitan.bsd, dan website resmi: techpolitan.co.(eka)

Berita Terbaru