oleh

Tebing Longsor di Jalan Curahem Gunungkencana, Kendaraan Lewat Bergantian

Kabar6-Akibat curah hujan tinggi, sebuah tebing di Jalan Rangkasbitung-Malingping tepatnya di Blok Curahem, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, mengalami longsor pagi tadi, Selasa (3/1/2022).

Camat Gunungkencana Firman Arief Hidayat mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait pengaturan kendaraan yang akan melewati jalan tersebut.

“Sudah kami koordinasikan terkait dengan pengaturan kendaraan yang melintas karena dikhawatirkan badan jalan ikut tergerus longsor,” kata Firman kepada Kabar6.com.

Firman menuturkan, longsor sudah terjadi sejak pagi tadi akibat hujan yang terus menerus mengguyur sejak semalam.

**Baca Juga: Penculik Anak Ditangkap Lagi Dorong Gerobak di Ciledug Tangerang

Sampai saat ini, ujar Firman, tidak ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan masih tetap bisa melewati ruas jalan tersebut, tetapi harus secara bergantian.

“Enggak ditutup, tapi dari dua arah bergantian. Dari arah Rangkas, kendaraan harus mengambil ke sisi kanan jalan untuk menghindari hal tidak diinginkan, khawatir tiba-tiba jalan ambles,” ucap Firman.

“Kami mengimbau pengendara yang melewati jalur ini untuk tetap hati-hati terutama saat terjadi hujan lebat,” harapnya. (Nda)

Print Friendly, PDF & Email