oleh

Tatapan Mata Ternyata Bisa Bikin Seseorang Jatuh Cinta

Kabar6-Pernahkan Anda terpesona dan jatuh cinta pada seseorang setelah melihat tatapan matanya? Meski banyak artikel yang menuliskan bahwa cinta pada pandangan pertama itu adalah sebuah mitos belaka, realitanya seringkali seseorang bisa jatuh cinta hanya dengan melihat tatapan mata orang lain.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The National Institute of Physiological Science di Jepang, melansir thehealthline, menemukan fakta menarik tentang caranya sebuah tatapan mata dapat membuat dua orang saling jatuh cinta. Penelitian ini mengungkapkan bahwa hubungan antara perilaku dan saraf di otak selama dua orang saling bertatapan mata sangat erat kaitannya.

Jadi, tidak ada hubungan yang bisa dibangun tanpa adanya kontak mata di antara keduanya. Sebanyak 96 responden dilibatkan dalam penelitian tersebut. Para responden ini belum mengenal satu sama lain. Kemudian, mereka dipasangkan dan diminta untuk saling bertatapan mata dalam situasi yang sebelumnya sudah diatur.

Selama penelitian berlangsung, peneliti menggunakan sebuah magnet yang berfungsi untuk meresonansi aktivitas otak para responden saat melakukan instruksi tersebut.

Hasilnya, ditemukan adanya sinkronasi antara kedipan dan tatapan mata dengan apa yang terjadi pada otak para responden. Kedipan dan tatapan mata ini berbeda dengan yang terjadi pada umumnya.

Hasil ini menunjukkan bahwa kontak mata menjadi komponen penting untuk interaksi sosial manusia. ** Baca juga: Konsumsi Pisang dalam Jumlah Berlebih Bikin Berat Badan Naik?

Ya, sebuah tatapan mata bisa membuat Anda dan orang yang Anda tatap jadi saling tertarik. Jadi, ungkapan ‘Dari Mata Turun ke Hati’ memang benar adanya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru