oleh

Tata Rambut Ala Feng Shui Agar Beruntung

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ilmu feng shui tidak sekadar untuk menata rumah saja, tetapi juga berlaku dalam untuk kecantikan. Tahukah Anda jika menata rambut, memotong rambut, dan melakukan pewarnaan rambut kini juga menggunakan feng shui?

Ya, hal itu diyakini dapat mendatangkan kesuksesan. Dikutip dari life.viva.co.id, seperti diberitakan Times of India, pada dasarnya prinsip-prinsip kuno feng shui diterapkan juga dalam penataan rambut.

Menurut sejumlah pakar, semua energi jatuh ke salah satu dari lima elemen yaitu api, tanah, logam, air, atau kayu.

Idenya adalah untuk menemukan bentuk tepat dan warna yang membuat unsur-unsur dalam harmoni. Dan itu diyakini bahwa tatanan rambut yang salah benar-benar dapat menjauhkan seseorang dari chi individu (energi pribadi).

Bintang Hollywood seperti Jennifer Aniston, Lady Gaga dan Charlize Theron juga dikabarkan mencoba melakukan penataan rambut lewat prinsip-prinsip kuno feng shui.

Penata rambut selebriti Hollywood, Billy Yamaguchi, dilaporkan dapat mengidentifikasi energi seseorang dan menyesuaikan potongan rambut, warna rambut, dan make-up untuk menunjukkan elemen-elemen ini.

Ia mengklaim jika seseorang dapat mencocokkan warna, juga potongan rambut sesuai feng shui, maka penampilan seseorang tersebut akan terlihat awet muda.

Berikut adalah prinsip-prinsip penataan rambut yang sesuai dengan feng shui:

1. Hindari aksesoris plastik
Kenakan bunga alami di rambut, bukan aksesoris plastik untuk meningkatkan “energi” sekitar rambut Anda.

2. Potong rambut ala feng shui

-Jika Anda memiliki wajah berbentuk persegi panjang, yang diumpamakan seperti  logam pada kayu, jangan sekali-kali pergi untuk mengubah gaya rambut bulat.

– Jika Anda memiliki wajah oval, coba lakukan penataan rambut dengan gaya sederhana, lurus dan hindari memotong dengan gaya rambut bulat.

– Jika Anda menata rambut dengan gaya kepang, itu dapat membuat Anda merasa fokus dan percaya diri.

– Jika mengubah gaya rambut menjadi keriting lembut, bisa membawa perasaan cinta dan cahaya hati.

3. Merah, warna rambut yang disukai

Warna merah mewakili api dan dikatakan bisa menebar cinta, kekayaan dan kemewahan. Begitu memakai warna ini pada rambut Anda akan terlihat lebih menarik dan bisa mendatangkan keberuntungan. ** Baca juga: Bangunan Tusuk Sate Tidak Selalu Buruk

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru