oleh

Tarif dan Jadwal Bus Premium Summarecon Serpong-Bandara Soekarno Hatta

Kabar6-Perum PPD bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) resmi mengoperasikan bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) dan bus JA Connexion dengan kawasan Summarecon Serpong dengan trayek Scientia Square Park – Bandara Soekarno Hatta dan Scientia Square Park – Lebak Bulus.

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan rute ini dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dengan tarif Rp 15.000 untuk bus Transjabodetabek Premium (rute Lebak Bulus) dan Rp 35.000 untuk bus JA Connexion (rute Bandara Soekarno Hatta).

“Perum PPD berharap agar masyarakat sekitar dapat beralih secara perlahan untuk menggunakan jasa transportasi umum yang aman, nyaman, dan tepat waktu sehingga dapat membantu mengurangi tingkat kemacetan di ibu kota dan sekitarnya,” ujar Pande Putu saat peresmian layanan transportasi itu di Tangerang, Rabu 12 Juni 2019.

Adapun rute Scientia Square Park – Lebak Bulus akan dimulai keberangkatan (pagi) pukul 05.45 – 08.30 WIB, dan jadwal kepulangan (sore) pada pukul 17.00 – 20.15 WIB. Sementara, untuk Bus JA Connexion rute Scientia Square Park – Bandara Internasional Soekarno Hatta akan dimulai pukul 05.00 – 20.00 WIB untuk jadwal keberangkatan, dan pukul 06.15 – 21.15 WIB untuk jadwal kepulangan.

Peresmian dilakukan dengan seremoni berupa pengibaran bendera atau flag off uji coba perdana layanan bus JR & JA Connexion menuju Bandara Soekarno Hatta dan Lebak Bulus. Selain Pande Putu Yasa, hadir juga dalam lauching ini Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati yang didampingi oleh jajaran manajemen Summarecon Serpong, Scientia Square Park dan Summarecon Mall Serpong.

Pande Putu berharap beroperasinya moda transportasi bus premium ini dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi juga secara tidak langsung dapat membantu program pemerintah dalam mengurai kemacetan.

**Baca Juga:Layanan Bus Jebodetabek JAC dan JRC Resmi Beroperasi.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, Pande Putu mengatakan, layanan bus premium ini dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat. “Semua kami lakukan karena kenyamanan penumpang merupakan prioritas kami,“ katanya.

Perum PPD, selaku penyedia jasa pengangkutan penumpang telah menghadirkan 10 unit bus untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap angkutan umum yang aman dan nyaman. Dari total 10 unit bus, 6 unit diantaranya merupakan bus Transjabodetabek Premium dan 4 unit lainnya adalah bus JA Connexion. (GFM)

Berita Terbaru