oleh

Tarif Ambulans RS Kartini Rangkasbitung Bikin Warga Miskin Menjerit

Kabar6-Tarif ambulans Rumah Sakit Kartini Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dirasa sangat memberatkan oleh masyarakat tidak mampu.

Agar jenazah anaknya bisa diantar ke rumah, Keyot (40) seorang janda warga Kampung Tipar Desa Majasari, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak harus merogoh kocek sebesar Rp1.550.000.

“Mahal banget, tapi mau enggak mau harus saya bayar biar jenazah anak saya bisa segera dibawa ke rumah,” tutur Keyot kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Keyot terpaksa membayar tarif yang dirasanya sangat mahal karena mengkhawatirkan terhadap kondisi jenazah anaknya yang masih berusia 7 tahun jika tidak segera dibawa pulang.

“Apalagi kata petugas rumah sakit kalau tidak segera dibawa jenazah anak saya akan di oven, saya tambah takut kenapa-kenapa. Makanya, duit yang seharusnya untuk biaya yang lain saya pakai untuk bayar ambulans asalkan anak saya cepat dibawa,” tuturnya.**Baca juga: Bupati Zaki Minta Sinergitas Pokja WHTR Bisa Perangi Hoax.

“Ya bagi saya masyarakat kecil biaya itu mahal banget, kalau mungkin sekitar Rp500 ribuan enggak terlalu keberatan,” imbuhnya.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru