oleh

Target Kunjungan Wisatawan Triwulan I di Lebak Tak Tercapai

Kabar6-Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak pada triwulan pertama tahun 2019 tak mencapai target. Tahun ini, kunjungan wisatawan ditarget mencapai satu juta orang.

Menurut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang beberapa wilayah pesisir Banten beberapa lalu dan cuaca buruk menjadi faktor penyebabnya. Namun, Iti optimis wisatawan yang berkunjung ke Lebak akan meningkat pada bulan Juni dan Juli.

Menanggapi hal itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak mengaku akan memperbanyak event dan promosi wisata untuk mencapai target 1 juta wisatawan pada tahun ini.

“Salah satunya yang paling dekat akan berlangsung itu Seba Baduy,” kata Kepala Dispar Lebak Imam Rismahayadin, Jumat (8/3/2019).

Akan tetapi, Imam mengaku pihaknya belum memasang target berapa wisatawan yang akan datang dan menyaksikan tradisi tahunan tersebut.

“Masih dalam persiapan, ini masih menyusun paket dengan PHRI. Mudah-mudahan yang hadir banyak,” ujarnya.**Baca Juga: Begini Persiapan Kota Tangerang Jelang MTQ XVI Provinsi Banten.

Lebih lanjut Imam mengatakan, dalam waktu dekat, Kabupaten Lebak juga akan berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 14 Maret 2019.

Diketahui, visi Bupati Lebak tahun 2019-2024 adalah mewujudkan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal.(Nda)

Berita Terbaru