oleh

Tantangan Multidimensi Menghadang Perempuan Tangsel

Kabar6-Kaum perempuan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadapkan pada sejumlah tantangan multidimensi. Tak hanya dituntut cerdas, perempuan di penyangga ibukota ini juga dituntut menjadi kreatif demi kesejahteraan anggota keluarganya dan masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan, dalam acara peringatan HUT ke-13 Dharma Wanita Persatuan di OMNI Hospital, Alam Sutera, Serpong Utara, Jum’at, 28 Desember 2013. “Organisasi ini dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya,” kata Airin.

Airin menjelaskan, secara umum kaum perempuan masih memiliki banyak tantangan. Kondisi ini tentunya akan dapat sejajar keseteraan harkat dan martabat perempuan dengan kaum laki-laki di segala bidang sesuai dengan amanat yang telah tertuang didalam Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Tantangan kaum perempuan, lanjutnya, harus dapat dihadapi bersama. Yakni, harus mampu meningkatkan dan mendekatkan diri pada akses pendidikan. Meningkatkan peranan kaum perempuan dalam bidang usaha dan membuka lapangan pekerjaan.

“Ini menjadi tantangan besar bagi Dharma Wanita Persatuan Tangerang Selatan. Sehingga apa pun yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Airin menegaskan, dirinya akan terus mendukung segala program dan kegiatan Dharma Wanita Persatuan yang sangat penting. Tentunya dibidang pendidikan yang idealnya tak hanya diperoleh dari bangku sekolah. Juga meningkatkan dunia usaha yang bisa bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM dalam menciptakan serta menghasilkan beragam produk industri kreatif.

“Tantangan berikutnya, yakni meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dihadapan suami. Serta menghindari diskriminatif yang biasanya melanda kaum perempuan,” pesan Airin.

Airin tak menampik, bila meningkatnya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) diakibatkan tingkat pendidikan dan lemahnya ekonomi menjadi memicu.(yud)

Berita Terbaru