oleh

Tantang Industri Kecantikan, Seorang Wanita Inggris Sengaja Punya ‘Alis Raksasa’

Kabar6-Seorang wanita di Inggris bernama Sammie-Jo Hailford (27), berani menantang industri kecantikan dengan membuat keputusan memakai alis raksasa.

Hailford, melansir Mirror, telah mengumpulkan lebih dari 150 ribu pengikut di TikTok, di mana wanita itu membuat video yang menunjukkan dirinya dengan alis hitam besar. Kemudian, Hailford mengadakan siaran langsung untuk menjelaskan mengapa dia menggambar alisnya sedemikian rupa.

Hailford mengatakan, keputusan untuk memakai alis seperti itu adalah dalam upaya untuk menantang industri kecantikan karena dia ‘tidak setuju’ dengan itu dan dampaknya terhadap kesehatan mental banyak orang.

Melalui akun media sosialnya, Hailford mencoba memulai gerakan kecantikan yang dijuluki BROWS. “Saya telah memulai gerakan kecantikan yang disebut BROWS dan BROWS adalah singkatan dari Beauty Redefined or We Suffer,” terang Hailford.

Ditambahkan, “Saya banyak berbicara tentang kesehatan mental dan industri kecantikan dan apa pengaruhnya terhadap kesehatan mental dan gadis-gadis muda dan anak laki-laki dan harga diri mereka.” ** Baca juga: Kerap Menyerang Warga, Pemkot Yamaguchi Eksekusi ‘Monyet Perampok’

Hailford mengungkapkan, dia tidak setuju dengan industri kecantikan dan tidak percaya apa yang diajarkan kepada orang-orang. Wanita itu ingin membantu orang-orang menumbuhkan kepercayaan diri mereka untuk menjadi diri sendiri, tidak menghakimi orang lain, merangkul kecantikan alami mereka, merangkul cara mereka ingin mengekspresikan diri.

Hailford juga mencela keras ‘perilaku terkondisi dan standar kecantikan yang bahkan tidak nyata’ yang dia katakan didorong oleh industri kecantikan kepada orang-orang.

“Mereka ada di sana untuk mencuri uang Anda dan membuat Anda sakit jiwa sehingga Anda ingin terlihat dengan cara tertentu dan berperilaku dengan cara tertentu,” ujar Hailford.(ilj/bbs)