oleh

Tanpa Tim Sukses, Toha Pilih Blusukan Langsung ke Masyarakat

Kabar6-Genderang pesta demokrasi segera ditabuh jelang Pemilu 2014.  Para kontestan Calon Legislatif (Caleg) mulai memoles citra demi merebut hati konstituen.

Sebagian Caleg malah ada yang sudah membentuk tim sukses, demi mendongkrak popularitas dihadapan konstituen.

Namun, tapi demikian dengan Toha, Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pria ini justru memilih dekat dengan masyarakat dengan melakukan blusukan ke kantong-kantong suara.

“Daripada bentuk team kemenangan lebih baik buat saya terjun langsung ke masyarakat. Melihat langsung kondisi masyarakat itu jauh lebih penting,” kata Toha, Caleg nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Serpong Utara, Tangsel, Senin (16/9/2013).

Ia mengatakan, dirinya maju mencalonkan sebagai caleg DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semata-mata karena merasa terpanggil untuk mengabdi kepada warga masyarakat Tangsel.

“Saya terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi mereka yang selama ini belum tersalurkan secara maksimal,” ujarnya.

Toha mengakui, sebagai bentuk keseriusannya menjadi caleg, ia senantiasa selalu rajin menemui dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat, khususnya di daerah Serpong Utara dan sekitar.

Ia merasa nyaman menjadi caleg dengan cara melihat dan mendengar langsung keberadaan masyarakat di lapangan dan di kampung-kampung.

“Saya mencalonkan sebagai caleg DPRD Kota Tangerang Selatan semata-mata niat tulus ikhlas untuk kepentingan daerah, dan saya terjun langsung ke masyarakat agar bisa merasakan apa yang mereka inginkan ketika mereka berkeluh kesah,” terang pria Asli Pakujaya ini.(evan)

Berita Terbaru