oleh

Tangsel Siapkan Rp250 Miliar Untuk Bangun 37 Sekolah

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membangun puluhan gedung sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan atas sederajat.

Kebijakan menambah bangunan gedung sekolah itu dilakukan untuk mengejar rasio 1:32 alias satu ruang kelas diisi oleh 32 orang peserta didik.

Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP), Dendi Priyandana menerangkan, jumlah gedung yang dibangun sebanyak 37 unit dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

“Total anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan sekolah tersebut mencapai Rp250 miliar,” terangnya ditemui wartawan di gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Setu, Senin (27/4/2015).

Dipaparkan, dari gedung sekolah yang akan dibangu diantaranya, 31 unit bangunan sekolah untuk tingkat SD, meliputi SDN Pondok Karya 1, SDN Pondok Pucung 2, SDN Pondok Betung 3, SDN Jelupang 1, 2, dan 3, SDN Paku Alam 2, dan puluhan sekolah lainnya.

Kemudian, untuk tingkat SMA meliputi SMAN 4, SMAN 9, SMAN 12, dan SMAN 6. “Dan untuk tingkat SMK kita menyasar di dua sekolah, yakni SMKN 4 dan SMKN 5 Kota Tangsel,” papar Dendi.

Diakuinya, pada tahun anggaran ini Pemkot Tangsel berupaya ingin mengejar Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel  periode 2011-2016. Dia pun optimis, pembangunan sekolah di tahun ini akan tepat waktu. **Baca juga: Gedung Rehabilitasi Narkoba Dibangun di Rutan Jambe.

Sehingga tidak akan ada sekolah yang pembangunanya mangkrak lagi, seperti tahun lalu. “Kami masih ada waktu sekitar 8 bulan, padahal idealnya untuk membangun satu bangunan sekolah itu memerlukan waktu 6 bulan. Kami optimis tercapai,” katanya.(yud)

Berita Terbaru